bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Nasdem Tidak Pungut Mahar Dan Biaya Untuk Pencalonan Bupati dan wali kota

Diposkan oleh On 13:11:00 with No comments

SERANG- bantencom. Ketua Nasdem Provinsi Banten Wawan Iriawan menyakinkan kepada masyarakat bahwa penjaringan untuk memilih calon bupati maupun wali kota di Provinsi Banten tidak menggunakan mahar apapun.

"Kami tidak akan memungut biaya apapun bagi para calon bupati maupun wali kota, yang penting para kandidat mempunyai integritas, loyalitas, pamor dan membela kepentingan", ujar Wawan Irawan ketua DPW Nasdem Provinsi Banten, saat memimpin rapat pleno penentuan calon bupati dan wali kota di Hotel Le Dian, Minggu (30/3).

Lebih lanjut Wawan mengatakan bahwa kriteria tentang integritas sangat penting dan dibuktikan dengan adanya surat keterangan dari aparat yang berwenang, yaitu dari kejaksaan dan kepolisian. "Sesuai dengan kebijakan partai bahwa calon yang diusung nasdem harus bersih dari persoalan korupsi", ujarnya.

Dalam rapat pleno, DPW akan mengakomodir usulan 3 nama kandidat dan akan diusulkan oleh DPD yang nantinya akan diboyong ke DPP, dan pada rapat ini DPW juga mempunyai hak untuk mengusulkan 2 nama. "Sesuai dengan kebijakan partai, DPW bisa mengusulkan 5 nama, dan nantinya akan digodok oleh DPP mana mana yang akan dipilih", ujar H Aris, seketaris DPD Nasdem Banten yang juga ketua panitia penjaringan calon kepala daerah Banten.

Dan lebih lanjut dikatakan dikatakan bahwa efek dari kebijakan partai yang tidak memungut biaya, adalah banyaknya para calon yang mendaftarkan diri ke Nasdem, dan panitia di tingkat DPD lah yang tengah kerepotan dalam menentukan calon.

Lebih lanjut Aris mengatakan bahwa dalam rapat pleno kali ini, ada empat daerah yang akan diusulkan ke DPP, yaitu calon dari Kota Cilegon, Calon dari Kabupaten Serang, Calon dari Kabupaten Pandeglang dan calon dari Kabupaten Tangerang.

Sampai saat ini rapat masih berlangsung, banyaknya usulan dari daerah menyebab kann rapat pleno berjalan alot, "Banyaknya kandidat membuat kita harus betul betul selektif, dan calon yang bakal diusung bener bener mempunyai kriteria yang tepat, terutama figur yang benar benar diminta oleh masyarakat", ujarnya.

(TAZ®)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »