bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Awas Maling Semakin Nekad Mencuri Motor Dari Dalam Rumah

Diposkan oleh On 16:36:00 with No comments

Serang, bantencom - Polres Serang menggelar ekspose pengungkapan kasus hasil operasi sikat kalimaya selama sepekan sejak tanggal 7 sampai dengan 16 April 2015 di depan halaman kantor satreskrim Mapolres. Senin, 20 April 2015.
Dalam sepekan pelaksanaan operasi kalimaya, jajaran polres serang berhasil mengungkap 7 kasus, dan bwrhasil menangkap 14 tersangka curat dan ranmor.
Berbagai barang bukti hasil kejahatan pun berhasil diamankan. Dari 7 kasus yang terungkap tiga diantaranya kasus pencurian motor. Tiga unit sepeda motor berhasil diamankan dari para pelaku.
Salah satu pelaku pencurian kendaraan roda dua berinisial U warga Karangantu kabupaten serang mengatakan bahwa dirinya mengambil motor dari dalam rumah. U menerangkan dirinya memasuki rumah korban dengan cara merusak jendela rumah saat penghuni rumah sedang tertudur pulas. Aksi pelaku sedikit mudah karena pemilik rumah menggantungkan kunci nya dimotor.
"Saya masuk rumah lewat jendela sekitar jam dua malam saat pemilik rumah sedang tidur, sy lihat kunci motor tergantung dimotor tersebut sehingga saya mudah untuk mengambilnya" katanya kepada bantencom
Sementara itu Kapolres Serang AKBP N. Syaifuddin mengatakan bahwa pelaku merupakan Target Operasi yang berhasil diringkus beserta barang buktinya. Lebih lanjut Kapolres yang baru dilantik menggantikan AKBP Yudi seminggu yang lalu ini mengatakan bagi warga yang merasa kehilangan sepeda motor dapat langsung mendatangi mapolres, karena terdapat 3 unit sepeda motor yang berhasil diamankan.
"Dua orang tersangka tersebut merupakan TO yang berhasil kita ringkus beserta barang bukti sepeda motornya. Kepada warga yang merasa kehilangan kendaraan bermotor diharapkan mendatangi mapolres Serang, karena kita juga berhasil mengamankan tiga unit sepeda motor" kata AKBP N. Syaifuddin.
Kegiatan kepolisian operasi sikat kalimaya 2015 cukup efektif, karena cuma sepekan polisi berhasil mengungkap tujuh kasus curat dan curanmor. 
"Operasi rutin seperti operasi sikat kalimaya ini cukup efektif, hanya dalam sepekan kita berhasil mengungkap tujuh kasus pencurian dengan pemberatan dan kasus pencurian kendaraan bermotor. Modus curanmor masih menggunakan cara lama, yaitu pelaku menggunakan kunci T untuk merusak kunci motor. Sementara pencurian yang dilakukan pelaku dengan memasuki rumah korban menjadi catatan bagi kita dan saya minta kepada jajaran intel untuk memperhatikan cara pelaku yang terbilang nekat ini" tutup kapolres (Rid)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »