bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Penanaman Terumbu Karang di Tanjung Lesung Menjadi Daya Tarik Wisata

Diposkan oleh On 12:07:00 with No comments

Pandeglang, bantencom - Kawasan perairan Tanjung Lesung dipilih menjadi tempat untuk penanaman terumbu karang yang dilakukan oleh jajaran Ditpolair Polda Banten pada hari Rabu, 28 April 2015.

Polda Banten bekerjasama dengan pengelola Tanjung Lesung dalam  pelestarian lingkungan biota laut di perairan kawasan ekonomi khusus Tanjung Lesung.

Hanrina Isneningsih merupakan senior even manager Tanjung Lesung mengatakan bahwa, penanaman terumbu karang ini sebenarnya kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihak Tanjung Lesung, bahkan penanamam terumbu karang ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk melakukan penanaman penanaman secara langsung. Untuk menanam terumbu karang tidak membutuhkan keahlian khusus. Kedalaman terumbu karang idealnya dikedalaman 5 meter.

"Saya menyambut baik langkah polda banten menanam terumbu karang disini, walaupun penanamam ini merupakan kegiatan rutin kami, tapi penanaman yang dilakukan oleh jajaran ditpolair merupakan yang terbesar yang kita lakulan. penanaman terumbu karang ini menjadi salah satu daya tarik pengunjung karena bisa secara langsung menanam terumbu karang di laut" kata Hanrina Isneningsih.

Lebih lanjut Hanrina mengatakan bahwa masyarakat lokal juga ikut terlibat dalam pembuatan alas untuk terumbu karang yang akan ditanam. Siapa pun boleh menanam terumbu karang tidak ada perbedaan antara warga lokal dan pengunjung dari daerah lain.

"Penanan terumbu karang ini dapat dilakukan oleh siapa saja baik itu turis atau masyarakat sekitar, namun untuk masyarakat lokar bisa kapan saja, sementara untuk turis kita perlu persiapkan sarana dan prasarananya. Kita juga melibatkan warga lokal dalam membuat alas untuk terumbu karang itu yang membuat warga setempat" (rid)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »