bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Seba Baduy Anggaran Fantastis Fasilitas Miris

Diposkan oleh On 10:49:00 with No comments

Serang, bantencom - Tradisi tahunan Seba Baduy dimanfaatkan oleh dinas kebudayaan dan pariwisata Provinsi Banten untuk melakukan pemborosan anggaran. Disbudpar Provinsi Banten menggelontorkan anggaran hampir satu milyar untuk kegiatan tersebut. Anggaran sebanyak itu tidak sesuai dengan sarana dan prasarana yang di sediakan.
Penyambutan masyarakat baduy terlihat sederhana tidak ada panggung yang dipasang panitia kegiatan. Seluruh peserta hanya duduk diaspal.
Salah satu peserta warga kalekes Saniah juga mengatakan bahwa pelaksanaan seba tahun ini tidak semeriah tahun lalu yang dirasa cukup bagus dengan adanya tenda yang dipasang dihalaman pendopo gubernur.
"Jujur pelaksanaan tahun iye (sekarang-red) kurang meriah dibandingkan dengan tahun lalu. Mana tenda aja gak ada kumaha iyeu panitia (bagaimana ini panitia-red) kata saniah kepada bantencom.com
Sementara itu kepala dinas budaya dan pariwisat. M Ali Fadillah mengatakan bahwa disbudpar mengeluarkan anggaran hampir satu milyar yang dipergunakan untuk makan dan akomodasi peserta.
"Anggaran untuk kegiatan seba baduy ini hampir satu milyar dan dipergunakan untuk makan dan akomodasi peserta dan gak ada masalah dengan anggaran itu" kata Ali kepada wartawan (Rid)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »