bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Banten Masih Jadi Primadona Bagi Investor Asing

Diposkan oleh On 15:46:00 with No comments

SERANG-bantencom. Keberuntungan teroterial yang strategis dan pemerintahan yang masih baru membuat Banten masih menjadi primadona para investor asing. Realisasi penanaman modal di triwulan pertama tahun 2015 sebanyak 304 proyek Asing dengan nilai investasi 490,5 (juta) US dolar.

"memasuki triwulan pertama Provinsi Banten masih menjadi primadona, karena saat ini kita menduduki urutan ke 3 tingkat nasional untuk PMA, sebelumnya menduduki peringkat ke 4", ujarnya Ranta Suharta, kepala Badan Penanaman Modal Selasa (12/5).

Peningkatan PMA merupakan bukti bahwa sampai saat ini Banten masih masih menjadi daerah yang sangat menjanjikan para pengusaha. Hal ini disebabkan karena posisi Banten yang sangat strategis.

Letak Banten yang merupakan daerah penyangga ibu Kota Jakarta, posisi ini membuat banyak investor yang awalnya mengincar Ibu Kota sebagai daerah pemasaran atau perizinan akan memilih Banten. Ini dikarenakan biaya perijinan maupun biaya produksi yang lebih rendah dibanding dengan DKI maupun daerah lainya.

Disamping itu Banten yang memiliki Bandara juga sangat memudahkan para pengusaha untuk datang ke Banten.

Banyaknya Pelabuhan yang berada sepanjang pesisir pantai utara Banten, juga menjadi daya tarik para pengusaha asing untuk menanamkan modalnya di banten.

Selain ini Provinsi Banten telah melakukan beberapa jurus untuk memancing para investor asing, diantaranya melakukan pendekatan dementt, yaitu para investor dipersilakan mengelola sumber sumber yang sudah ada, semisal krakatau Posco, dimana potensi yang sudah ada dimaksimalkan oleh investor asing. Dan masih banyak potensi lainya yang ada di Banten, baik itu di sektor pertambangan maupun di Pendidikan. (ADV)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »