bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Dishubkominfo Banten Diduga Hamburkan Anggaran PID

Diposkan oleh On 19:00:00 with No comments

Serang, bantencom – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Banten, diduga telah menghamburkan anggaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, dengan menggelar kegiatan Pekan Informasi Daerah yang menelan dana sekitar Rp1 Miliyar.
Diketahui, acara tersebut rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari di Pendopo lama Gubernur Banten, sejak Kamis (28/05/15), hingga Sabtu (30/05/15), dengan menampilkan kesenian dan budaya daerah Banten, serta pameran UMKM.
Salah seorang Mahasiswa IAIN, Erik menanggapi bahwa hal tersebut diduga hanya alasan pihak Dishubkominfo untuk menghamburkan anggaran Negara. Sebab, menurutnya untuk mengadakan acara dengan dana Rp1 Miliyar, sangat meriah.
"Kalau seperti ini kesannya seperti menghamburkan anggaran saja. Coba kita lihat, Banten ini masih banyak warga Miskin, sedangkan pemerintah hanya untuk mengadakan kegiatan yang di Pendopo Gubernur saja anggarannya Miliyaran, sementara masyarakatnya masih banyak yang kelaparan," ungkapnya," Selasa (26/05/15)
Terpisah, Kepala Dishubkominfo Provinsi Banten, Revri Aroes mengatakan, acara Pekan Informasi Daerah (PID) tersebut merupakan yang pertama secara Nasional. Dalam kegiatan tersebut, pihaknya berencana menampilkan informasi untuk disampaikan kepada masyarakat, yang dikemas dengan Kesenian melalui Media Massa.
"Intinya kami ingin menyampaikan informasi kepada masyarakat, dengan menampilkan kesenian dan pameran berbagai produk Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) melalui media massa, baik cetak, online, maupun elektronik," ujarnya saat konferensi pers di Aula Dishubkominfo Banten, Selasa (26/05/15).
Adapun anggaran yang digunakan, berkisar Rp1 Miliyar, Revri menyatakan, pihaknya melibatkan sejumlah Pejabat Pembantu Informasi Publik (PPID) di masing-masing satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dilingkungan Pemprov Banten.
"Anggaran keseluruhannya mencapai Rp1 Miliyar. Dalam acara ini juga nantinya ada pameran UMKM. Acaranya selama tiga hari, sejak Kamis (28/05), sampai Sabtu (30/05) malam," jelasnya.
Acara ini juga, lanjut Revri, nantinya akan diadakan lomba bagi para seniman, untuk menentukan yang terbaik. Sebab, nantinya pemenang akan mewakili Provinsi Banten untuk berlomba menunjukan bakat seninya ditingkat Nasional.
"Nantinya akan ada juara dalam pentas kesenian. Pemenangnya, nanti jadi wakil Provinsi Banten (rid)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »