bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Pembangunan Jalan Banten Selatan Rampung 48 Persen

Diposkan oleh On 10:13:00 with No comments

LEBAK - bantencom. Sekda Pemprov Banten Kurdi Matin mengatakan bahwa pembangunan jalan Banten Selatan sampai bulan April sudah rampung sepanjang 25 Km atau 48 persen. Pekerjaan dengan kontrak kesinambungan (multy year) ini direncanakan akan tuntas pada 4 april 2016.

"Infrastruktur Daerah ini dikerjakan oleh 2 kontraktor yaitu PT Nindya Karya dan PT Pembangunan Perumahan.
Pengerjaan jalan yang telah dimulai pada tanggal 14 Agustus 2014 akan berahir kontraknya pada 4 febuari 2016", ujar Seketaris Daerah Provinsi Banten H Kurdi Matin ketika meninjau lokasi Sabtu (9/4)


Ditambahkan berdasarkan laporan yang ada, pembangunan jalan yang telah diselesaikan dikerjakan oleh PT Nindya Karya yang telah menyelesaikan pekerjaannya sepanjang 14 km. Sementara PT Pembangunan Perumahan sepanjang 11 km.

Sekda menjelaskan, total keseluruhan panjang jalan yang yang akan dirampungkan sampai bulan pebuari 2016 itu adalah 29 Km, yaitu Banjarsari Malimping. Pengerjaan jalan dengan menggunakan betonisasi ini dikerjakan oleh PT Nindya Karya.

Sementara PT Pembangunan Perumahan akan menyelesaikan pembangunan jalan sepanjang 24 km, yaitu jalan yang menghubungkan Saketi-Banjarsari.

Sementara itu, Mukayan, Projec Manager PT Nindya Karya mengatakan optimis bahwa proyek pengerjaan betonisasi ini akan selesai sesuai dengan kontrak yang ada. "Insya Allah semua akan berjalan sesuai rencana, kita berharap tidak ada faktor alam yang dapat mempengaruhi pekerjaan," ujarnya ketika mendampingi Sekda banten di lokasi pembangunan.

Menurutnya, kendala yang saaat ini terjadi adalah intensitas kendaraan yang lalu lalang sngat tinggi. Dan yang sangat kita khawatirkan adalah tonase kendaraan yang lewat sangat berat, ini berpotensi mempengaruhi struktur jalan.

"Truk bertonase besar bahkan bisa mempengaruhi kualitas jalan," kata Mukayan kepada Wartawan. (***)
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »