bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Pentas Seni Ubrug Hibur Masyarakat Banten

Diposkan oleh On 23:42:00 with No comments

Serang, bantencom - Pentas seni Ubrug di ajang pekan informasi provinsi Banten yang digelar dinas perhubungan komunikasi dan indormasi (Dishubkominfo) provinsi Banten di Pendopo Gubernur cukup menghibur masyarakat banten yang hadir. Sabtu, 30 Mei 2015
Kesenian khas daerah Banten ini membawa cerita sejarah kesultanan Banten pada waktu silam. Para pemain ubrug membawakan cerita dikolaborasikan dengan lelucon, sehingga mengundang gelak tawa para penonton.
Dalam cerita tersebut dikisahkan bagaimana Sultan Maulana Yusuf sebagai penerus Sultan Maulana Hasnudin menyatukan wilayah Banten menjadi satu kesatuan yang utuh.
Selain kesenian Ubrug PIN Tingkat Provinsi Banten ini juga menghadirkan beberapa band asal Jakarta seperti Matik band, Etana band dan Budi penyanyi salah satu kontestan di ajang pencarian bakat X Factor Indonesia.
Salah satu warga Didi warga tembong Kota Serang yang menonton acara ini mengaku terhibur dengan adanya pentas seni ini, menurut nya informasi tidak melulu harus berupa politik atau peristiwa.
"Saya senang menonton acara ini, apalagi kesenian Ubrug yang menceritakan sejarah Kesultanan Banten, informasi tidak melulu berupa politik atau peristiwa. Melalui kesenian ini juga informasi dapat kita peroleh" katanya (rid)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »