bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Jelang Arus Mudik, Jalan Menuju Pelabuhan Merak di Perluas

Diposkan oleh On 17:19:00 with No comments

Cilegon, bantencom - Menjelang musim arus mudik Idul Fitri, jalan raya Cikuasa Atas yang menghubungkan antara Pintu Tol Merak menuju Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, dilakukan pelebaran.
"Pelebaran jalan dilakukan sepanjang 1.200 meter, lebar 4,24 meter," kata Pengawas Pekerjaan, Ardisani, Sabtu (20/6/2015)
Pelebaran jalan Cikuasa Atas yang berada di Desa Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon ini ditargetkan selesai pada H-7 Idul Fitri agar bisa memperlancar arus kendaraan ketika musim mudik datang.
"Jalan Cikuasa Atas-Merak menjadi jalur penghubung dari Pintu Tol Jakarta-Merak menuju pintu gerbang Pelabuhan Merak, sudah mulai dibenahi semenjak beberapa minggu yang lalu," terangnya.
Pekerjaan pelebaran jalan yang melibatkan puluhan pekerja ini diharapkan selesai sesuai target agar lalu lintas para pemudik tak terganggu.
Karena, jalur tersebut kerap terjadi penumpukkan kendaraan saat puncak arus mudik. Bahkan, jika lahan parkir di Pelabuhan Merak padat, maka jalur Cikuasa Atas dijadikan kantung parkir kendaraan yang mengakibatkan kemacetan hingga puluhan kilometer.
"Ini jalur pertemuan antara pemudik yang menggunakan tol dengan pemudik yang menggunakan motor. Jadi pelebaran ini, salah satunya untuk antisipasi kepadatan itu," tegasnya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »