bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Lomba/Pemilihan Petugas O&P Jaringan Irigasi Teladan Tingkat Prov. Banten di Gelar DSDAP

Diposkan oleh On 19:19:00 with No comments

m-husni-hasan-300x300 serang, bantencom – Lomba/pemilihan petugas O&P Jaringan Teladan Tingkat Provinsi Banten di Hotel Ledian, Rabu (10-11/6/2015).
Dibuka langsung oleh Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman Provinsi Banten ir H. M. Husni Hasan, CES. Dalam sambutannya, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman Provinsi Banten Ir. H. M. Husni Hasan, CES mengatakan pengembangan Sumber Daya Air (SDA).
Khususnya pengembangan jaringan irigasi telah banyak dilakukan dengan biaya relatif cukup besar, Agar hasil pembangunan jaringan irigasi dapat memberikan pelayanan secara optimal dan berkelanjutan maka kegiatan Operasi dan Pemeliharaan (O&P) harus dilakukan secara baik dan benar, katanya.
muhamad Lima faktor penting dalam menentukan keberhasilan suatu penyelenggaraan O&P Jaringan irigasi yaitu terkait kondisi prasarana, air irigasi, manajemen irigasi, kelembagaan pengelola irigasi dan sumber daya manusia.
Kendala utama dalam faktor tersebut adalah SDM Yang cenderung turun kualitasnya karena berbagai sebab seperti, pensiun, mutasi maupun promosi tanpa adanya rekrutmen kembali sehingga O&P jaringan irigasi kurang dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien, ungkapnya.
Deni Mardiyanto, ST.MT Kepala Seksi Pengembangan Sumber Daya Air dan Pemukiman Provinsi Banten Selaku Ketua Penyelenggara Kegiatan mengatakan kegiatan ini dimaksudkan dalam upaya melakukan penilaian kinerja melalui pembelajaran bagi para petugas O&P.
dari bergagai strata kewenangan pengelolaan dan jenis jaringan irigasi berdasarkan kirteria penilaian yang di tetapkan dengan tujuan dapat memberikan apresiasi kinerja dan mendorong peningkatan kompetensi para Petugas O&P. Jaringan Irigasi oleh Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam upaya peningkatan O&P Jaringan Irigasi secara lebih efektif dan efisien.
Sementara itu, Setelah dilakukan Sarasehan (Penilaian Presentasi) Lomba dari tanggal 10 – 11 Juni 2015 didapatkan 2 (dua) nominasi pemenang untuk masing-masing kategori. Nominasi Pemenang untuk Kategori Pengamat Pengairan diperoleh H. Sukhaemi (Kepala UPTD PU Kec. Kibin Dinas PU Kabupaten Serang) dan H. Ngatiman (Kepala UPT SDA Wil. II Cidurian Hulu Dinas Bina Marga dan SDA Kab. Tangerang). Sedangkan Nominasi Pemenang Untuk Kategori Juru Pengairan diperoleh H. Suparlan (Juru Pengairan Pada UPT SDA Cisadane Barat Laut Dinas Bina Marga dan SDA Kab. Tangerang) dan H. Akhmad (Juru Pengairan Pada UPTD PU Kec. Petir Dinas PU Kab. Serang). Pada tahap berikutnya dilakukan Penilaian Lapangan yang dilaksanakan pada tgl 15-16 Juni 2015 dan Juara I untuk masing-masing kategori akan dikirim ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk Mengikuti lomba/Pemilihan Petugas O&P Jaringan Irigasi Teladan Tingkat Nasional 2015 Yang akan diselenggarakan pada minggu ketiga bulan Agustus Tahun 2015.
Kegiatan ini diikuti oleh Peserta yang terdiri dari 8 (delapan) orang Kepala UPT/UPTD (Pengamat Pengairan) dan 12 (dua belas) orang Juru Pengairan dari Dinas PU/SDA Kabupaten/Kota di Provinsi Banten, dan dewan juri yang dilibatkan dalam Penilaian Peserta Lomba dari dua Kategori tersebut adalah Akademisi dan Praktisi Irigasi. Dari Akademisi Universitas Tirtayasa H. Nasrun, ST dan Praktisi Irigasi H. MU Sjafrudin ; H. Abdul Manan dan H. Yulianto. (Adv)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »