bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Mabes Polri Pantau Kesiapan Mudik di Merak

Diposkan oleh On 21:18:00 with No comments

Cilegon, bantencom - Guna memastikan kesiapan pengamanan selama arus mudik idul fitri mendatang, Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Mabes Polri Komjen Pol Dwi Priyatno, mendatangi Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.
"Kami ke sini atas perintah dari Kapolri untuk melihat persiapan di Merak. Kami ingin memastikan koordinasi dengan instansi yang terkait ini dapat berjalan dengan baik, sekaligus  mengeliminir kendala-kendala yang terjadi tahun lalu," kata Irwasum Mabes Polri, Komjen Pol Dwi Priyatno, Jum'at (05/06/2015).
Dirinya bersama Kapolda Banten, Brigjen Pol Boy Rafli Amar bersama Kapolres Cilegon, AKBP Anwar Sunarjo, memastikan keamanan di Pelabuhan Cilegon selama arus mudik agar para pemudik dapat merasa aman dan nyaman.
Khususnya memastikan pelayanan dan kamtibmas (keamanan dan keteriban masyarakat) dapat terselenggara dengan baik pada saat musim mudik Lebaran 2015 berlangsung di Pelabuhan Merak.
"Saya akan perintahkan agar nanti dilakukan gladi resik (operasi ketupat) dengan beberapa pasukan. Apa yang harus dilakukan, bagaimana melakukannya, bagaimana mengendalikannya," tegasnya.
Bantuan pengendalian dan penjagaan selama arus mudik dari pihak kepolisian sangat dibutuhkan. Mengingat setiap puncak arus mudik sering kali terjadi kemacetan. Bahkan, tindak kejahatan pun bisa saja meningkat.
"Bantuan dari kepolisian tentu sangat mendukung. Apalagi, bantuan itu bermula dari lalu lintas. Terutama pada puncak arus mudik yang kami prediksi terjadi pada H-3 dan H-2," kata General Manager PT. ASDP Cabang Merak, Yanus Lentanga, Jum'at (05/06/2015).
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »