bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Pelabuhan Merak, Siapkan Tenda 1km dan Hiburan Bagi Pemudik

Diposkan oleh On 18:59:00 with No comments

Cilegon, bantencom - Tenda sepanjang hampir satu kilometer akan disiapkan oleh ASDP Cabang Merak untuk menanungi para pemudik sepeda motor agar tak kepanasan.
"Tenda sepeda motor panjangnya 800 meter, akan ada takjil, hiburan, kalau malam ada the, kopi. Kita menambah loket penjualan, sepeda motor dan pejalan kaki kita tambah," kata Dirut PT.ASDP, Danang S Baskoro, dipelabuhan Merak, Kota Cilegon, Provinsi Banten, Senin (29/06/2015).
Menurutnya, pemudik sepeda motor tiap tahun akan terus meningkat untuk melewati Pelabuhan Merak dan biasanya melakukan perjalanan pada malam hari.
"Trend mudik setiap tahun meningkat, terutama yang menggunakan sepeda motor. Seperti yang kita ketahui, mereka ini (pemudik sepeda motor) datangnya selalu berbarengan," terangnya.
Para pemudik baik roda dua maupun roda empat kerap kali tak tertampung di Pelabuhan Merak yang hanya mampu menampung sebanyak lima ribu kendaraan dengan luas area lima hektar.
"Mobil, motor, kendaraan pribadi datangnya bersama-sama di Pelabuhan Merak. Karena sudah tidak tertampung, mereka sampai keluar (pelabuhan), ini yang menyebabkan kemacetan. Para pemudik malam hari ini yang mau kita pecahkan. Mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus memecah," tegasnya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »