bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Razia Makanan Berbahaya Jelang Ramadhan

Diposkan oleh On 18:29:00 with No comments

Serang, bantencom - Menjelang datangnya bulan Ramadhan esok hari, sejumlah toko swalayan dan tempat home industri produk makanan yang berada di Kota Serang dirazia oleh timgabungan dari Polda Banten, BPOM, dan Disperindag Provinsi Banten.
Sidak ini guna memastikan produk makanan yang beredar tak mengandun zat berbahaya bagi kesehatan manusia dan mengecek tanggal kadaluarsa yang biasanya sering di abaikan oleh para pedagang di toko swalayan.
"Hasilnya, kita menemukan beberapa produk madu yang sudah kadaluarsa dan gula yang diduga bukan terbuat dari tebu," kata Kasubit satu Ditreskrimsus Polda Banten, AKBP Adityanto Budi Satrio, Rabu (17/06/2015).
Bahkan, di toko swalayan lainnya, tim gabungan menemukan beberapa jenis makanan siap saji yang sudah mengalami kadaluarsa yang membahayakan.
Bahkan ditemukan bahan pembuat kue yaitu Premik yang tidak mencatumkan tanggal kadaluarsa serta diproduksi sendiri.
"Kami juga menemukan bahan yang seharusnya tdak digunakan dalam pembuatan kue, bahan pembuat kue yang dibuat sendiri tanpa ada batas kadaluarsanya," terangnya.
Hasil dari razia tersebut akhirnya dibawa oleh BPOM untuk diperiksa lebih lanjut di laboratorium. Jika hasilnya membahayakan, maka akan diberi tindakan tegas.
"akan ditindak lanjuti, pertama akan dibawa terlebih dahulu ke BPOM dan akan diteliti disana, untuk diketahui kadar-kadar yang dikandung, sejauh mana bahayanya. Apabila terpenuhi salah satu tindak pidana akan kami ingatkan dan berikan pembinaan," tegasnya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »