bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Terkait pemakaian gadget di kalangan remaja ada 9 Fakta menarik

Diposkan oleh On 16:52:00 with No comments

bantencom - Di zaman serba teknologi saat ini, tak mengejutkan jika anak-anak dan remaja dari rentang umur 5 hingga 17 tahun sudah akrab dengan penggunaan gadget tiap harinya.

Bahkan tak jarang, para orang tua sudah memberikan gadget berupa smartphone kepada anaknya sebagai barang pribadi. Meski banyak memberikan manfaat, namun tak jarang smartphone juga bisa memberikan efek buruk ke pengguna anak-anak atau remaja terkait luasnya informasi yang akan didapat mereka terlebih jika pengawasan dari orang tua berjalan tak efektif.

Menanggapi banyaknya fenomena penggunaan smartphone pada anak-anak dan remaja, sebuah perusahaan asal India akhirnya melakukan penelitian dengan melibatkan 7 ribu smartphone yang digunakan oleh anak-anak hingga remaja usia 5 hingga 17 tahun, seperti dilansir FoneArena (30/5).
Hasil penelitian dari perusahaan yang menyediakan layanan pengawasan pada gadget anak-anak di India ini ternyata menghasilkan beberapa fakta menarik. Penasaran? Berikut 9 fakta menarik terkait pemakaian gadget di kalangan anak-anak hingga remaja.

  1. Waktu menelepon dengan gadget berada di puncak saat pukul 7 hingga 8 malam
  2. Waktu puncak pemakaian aplikasi berada di pukul 5 sore hingga 8 malam.
  3. Rata-rata ada 5 foto baru yang diambil dengan kamera smartphone tiap harinya
  4. Jumlah video yang diambil tiap harinya, rata-rata mencapai angka 1,5.
  5. Tiap hari, para remaja rata-rata menghabiskan 1 menit 40 detik untuk browsing lewat smartphone.
  6. Waktu penggunaan aplikasi chatting dan sosial media seperti Facebook, WhatsApp, Twitter, dan Youtube mencapai 3,4 menit tiap harinya.
  7. Situs yang paling dibuka lewat smartphone adalah Facebook.com, Google.co.in, Flipkart.com, Cricinfo.com
  8. Aplikasi smartphone yang paling sering diunduh adalah Whatsapp, Youtube, Facebook, Snapchat, NDTV, FIfa 15, Candy crush, Learn to draw Lego Ninjago, dan GTA
  9. Situs porno terblokir yang paling sering diakses di antaranya Hard***tube dan P***h
(BC2/sumber : FoneArena )
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »