bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Hudaya Resmi Ditunjuk Sebagai PJS Bupati Serang

Diposkan oleh On 20:34:00 with No comments

Serang, bantencom – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten Hudaya Latuconsina akhirnya resmi ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo sebagai Penjabat Bupati Serang.
Di mana nantinya, Mantan Kepala Dinas Pendidikan itu akan menggantikan Bupati Serang Achmad Taufik Nuriman yang habis masa jabatanya pada tanggal 28 Juli 2015.
Kepala Biro Pemerintahan setda Provinsi Banten Sitti Maani Nina mengatakan, kepastian tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Serang itu berdasarkan SK yang dterbitkan Kemendagi pada 15 Juli lalu, sedangkan petikan SK itu baru ada pada 23 Juli 2015. Selain itu Mendagri atas nama Presiden RI juga mengeluarkan dua surat keputusan tentang pemberhentian Bupati Serang Achmad Taufik Nuriman dan Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.
"Baru tadi pagi tim Biro pemerintahan mengambil dua petikan SK tersebut ke Jakarta," katanya ketika dihubungi Jum'at, (24/7).
Dijelaskan Nina, rencananya prosesi pelantikan Penjabat Bupati Serang itu akan dilantik pada tanggal 28 Juli, Selasa pagi pukul 10.00 WIB di Pendopo Gubernur Banten, di KP3B, Kota Serang. Pelantikan penjabat Bupati Serang tersebut langsung oleh Plt Gubernur Banten Rano Karno atas nama Presiden RI Joko Widodo
"Sedangkan acara serah terima jabatan penjabat Bupati Serang akan dilakukan pada 29 Juli malam di lapangan Tenis In door Setda Kabupaten Serang," terangnya.
Sementara itu, Ketua DPRD Banten, Asep Rahmatullah menagtajan, sebelumnya ada tiga nama calon Penjabat Bupati Serang yang diusulkan oleh Plt Gubernur Banten Rano Karno kepada Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo sebelum ramadhan lalu.
"Komunikasi DPRD dengan Pak Plt Gubernur Banten beberapa waktu lalu secara nomor urut yang disampaikan ke Mendagri, Pak Hudaya (Kepala Disnakertrans) nomor satu, Pak Agus M. Tauchid (Kepala BKPP) nomor dua, Pak Sigit Suwitarto (staf ahli gubernur) pada nomor tiga. Penentuan nama itu merupakan kewenangan Pak Plt Gubernur Banten, dan nanti diputuskan oleh Pak Mendagri," ujarnya.
Asep menambahkan, berdasarkan pengalaman dan kebiasan dalam pemerintahan nomor urut pertama adalah yang bakal ditetapkan. "Biasanya seperti itu, tapi kita tunggu saja keputusan akhir. Karena itu kewenangan dari Pak Mendagri. Tapi pastinya dari tiga nama diusulkan semuanya layak menjadi Penjabat, karena usulan nama itu sudah melalui penilaian dan persyaratan sesuai ketentuan," katanya. Terpisah, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnakertans) Hudaya Latuconsina ketika dihubungi mengaku sudah mengetahui terkait SK pengangkatan dirinya sebagai Penjabat Bupati Serang telah keluar.
"Iya saya tadi pagi sudah telepon dari Ibu Karo Pemerintahan, bahwa surat petikannya sudah keluar. Bahkan saya sudah mendapatkan undangan untuk menghadiri acara pelantikan tersebut tadi pagi," katanya. Namun sayangnya saat ditanya mengenai rencana apa yang akan dilakukan ketika menjabat selaku penjabat Bupati Serang, Hudaya enggan menjawab secara serius.
"Nanti sajalah kalau sudah pelantikan," katanya.( lingga )
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »