bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Pelabuhan Bakauheni, Mulai Terima Lonjakan Arus Balik

Diposkan oleh On 15:40:00 with No comments

Lampung, bantencom - Pelabuhan Bakauheni, Lampung, mulai dipdatai oleh para pemudik yang akan kembali dari wilayah Sumatera menuju Pulau Jawa.
Bahkan, berdasarkan data terakhir yang dikeluarkan oleh pihak PT. ASDP, tercatat sebanyak 34.075 pemudik pejalan kaki dan 6.343 kendaraan telah disebrangkan dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung, menuju Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten.
Lonjakan penumpang arus balik tersebut bisa terlihat dari data jumlah penumpang malam tadi. Dimana, berdasarkan data malam tadi, sebanyak 20.675 pejalan kaki dan 3.841 kendaraan berhasil disebrangkan.
"Puncak arus balik ini akan terpecah. Mulai dari hari Rabu (22 Juli 2015) hingga hari Minggu (26 Juli 2015) mendatang," kata Manager Operasional PT ASDP Cabang Bakauheni, Heru Purwanto, Selasa (21/7/2015).
Arus balik yang terpecah dan tak terfokus di satu hari ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang bisa mengakibatkan penumpukan penumpang dan kendaraan disekitar pelabuhan.
Terpecahnya arus balik ini dikarenakan ada waktu satu pekan yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk pulang kembali ke tempat mereka bekerja.
Kondisi ini dinilai baik oleh Heru, karena tidak akan menyebabkan kepadatan dalam waktu satu hari.
"Ini dikarenakan ada perbedaan masuk kerja antara kantor. Begitu juga anak sekolah yang baru akan masuk pada Senin (27 Juli 2015)," tegasnya.
Perlu diketahui bahwa, PT. ASDP Cabang Bakauheni menyiagakan 50 kapal Roll On-Roll Off (Ro-Ro). Namun, hingga kini hanya di operasikan sebanyak 27 kapal yang melayani 103 trip perjalanan dalam satu hari. Waktu bongkar muatpun dipercepat hanya 45 menit. Pihak kepoliain pun berjaga setiap 10 kilometer disepanjang jalan lintas sumatera (jalinsum) untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »