bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Erni, Pemprov Harus Bangun Kerajinan Ekonomi Kreatif

Diposkan oleh On 17:37:00 with No comments

Serang, bantencom Erni Gundarti, istri dari Mendagri, Tjahyo Kumolo, melantik ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (KK) dan ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Banten.
"Pemerintah daerah (Pemda Banten) akan kuat dan efektif saat didukung oleh seluruh elemen masyarakat dan lembaga mitra salah satunya PKK," kata ketua TP PKK Pusat, Erni Gundarti, di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Selasa (18/08/2015).
Ketua TP PKK dan Dekranasda Provinsi Banten yang kini dipimpin oleh Dewi Rano, istri dari Gubernur Banten, Rano Karno, diharapkan bisa bekerjasama dengan Pemprov Banten untuk bekerjasama demi 'Revolusi Mental' di tanah jawara. Sehingga program kerja di Banten dapat terlaksana dengan baik.
Selain bisa membantu mensejahterakan rakyat Banten, TP PKK dan Dekranasda diharapkan bisa menekan angka kematian Ibu dan Anak, memajukan ekonomi kreatif masyarakat kecil.
"Hal lain yang perlu dilakukan adalah penurunan angka kematian ibu dan anak. Dan tidak lupa untuk membina perajin-perajin untuk lebih mensejahterakan para pengrajin," terangnya.
Erni mengaku prihatin dengan kondisi anak muda saat ini yang enggan mempelajari kerajinan-kerajinan khas daerah dan lebih tertarik ke hal lain yang bukan menunjukan identitas daerah.
"Anak-anak sekarang sangat berat untuk meneruskan kerajinan. Ini menjadi tugas kita, agar adanya generasi yang melestarikan kerajinan-kerajinan daerah," jelasnya.
Terkait kerajinan, tugas lain yang menanti Dewi yaitu mengenai ekonomi kreatif. Dekranasda Banten diharapkan bisa mendorong ekonomi berbasis masyarakat tersebut.
"Berikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya kemasan untuk menunjang nilai jual," tegasnya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »