bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Pemuda TCP Isi Kemerdekaan Dengan Lomba Tradisional

Diposkan oleh On 17:50:00 with No comments

Serang, bantencom - Gema mengisi kemerdekaan dilakukan diseluruh Indonesia. Berbagai macam jenis perlombaan tradisional pun digelar. Hal ini juga dilakukan di perumahan Taman Ciruas Permai Ds. Pelawad Kabupaten Serang, Banten. Pada hari Senin, 17 Agustus 2015 di halaman masjid Nurul Huda Taman Ciruas Permai blok Gardenia.
Para pemuda TCP memeriahkan kemerdekaan RI ke 70. Salah satu jenis perlombaan tradisional yang diselenggarakan adalah lomba mengambil uang yang menempel pada buah pepaya yang sudah dilumuri coklat, uniknya para peserta lomba harus mengambil uang koin tersebut menggunakan mulutnya.
Peserta lomba yang didominasi oleh anak-anak warga setempat ini terlihat begitu antusias mengikutinya. Meraka tidak perduli walau harus belepotan mukanya karena terkena coklat yang menempel pada pepaya.
Selain itu perlombaan panjat pinang juga menjadi salah satu perlombaan yang ditunggu-tunggu oleh warga.
Permainan tradisional ini bisa dilakukan karena Indonesia sudah merdeka, sehingga bisa bergembira tanpa ada larangan dari penjajah.
Hal ini dikatakan oleh salah satu panitia yang tidak ingin namanya dipublikasikan mengatakan kepada bantencom.
"Kegiatan ini bisa dilakukan setelah Indonesia merdeka. Bentuk kegembiraan masyarakat yaitu dengan menggelar berbagai macam jenis perlombaan tradisional yang menghibur" katanya
Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dalam perlombaan ini bukan hadiah yang utama, melainkan luapan kegembiraan dan hiburan rakyat yang selama ratusan tahun dibawah jajahan Belanda.
"Bukan hadiah yang utama disini, namun kegiatan ini lebih mengutamakan hiburan bagi rakyat Indonesia sehingga baik yang bermain maupun yang menonton menjadi gembira" katanya
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »