bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Anggota DPR-RI Sidak TKA di Banten

Diposkan oleh On 16:03:00 with No comments

Serang, bantencom - Guna mengecek langsung keberadaan Tenaga Kerja Asing (TKA) yang ada di Banten, terlebih sempat heboh nya penggrebekkan warga negara China yang bekerja di pabrik Semen Merah Putih, di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten yang tak memiliki ijin kerja. Komisi III dan komisi IX DPR-RI mendatangi Pemprov Banten.

"Karena itu, kami ingin medengarkan langsung dari pemerintah Provinsi Banten, dan hendak menanyakan solusinya jika memang benar ada tenaga kerja asing yang bermasalah," kata Wakil Ketua DPR RI, Fachri Hamzah, Rabu (09/09/2015).

Anggota legislatif tingkat pusat yang tengah menjadi sorotan karena kehadiran pimpinannya, Setnov dan Fadli Zon, dalam kampanye Donald Trump di Amerika Serikat. Hingga proyek kasur DPR-RI senilai Rp 12 Miliar ini disambut oleh Gubernur Banten-Rano Karno, Sekretaris Daerah Provinsi Banten-Ranta Suharta, Kepala Disnakertrans-Hudaya Latuconsina, Kepala Kanwil Kemenkum HAM Provinsi Banten-Susi Susilawati, dan sejumlah pejabat Pemprov Banten.

Sedangkan menurut kepala Disnakertrans Banten, Hudaya, menjelaskan bahwa tenaga kerja asing di pabrik Semen Merah Putih sudah berkurang drastis. Pada saat awal pembangunan tenaga kerja asing sebanyak 383 pekerja yang belerja didalam pabrik, sedangkan yang berada di pelabuhan sevanyak 42 orang.

"Saat ini yang bertugas didalam sebanyak 231 orang, sedangkan dipelabuhan sebanyak 43 orang," kata Hudaya.

Sementara itu, menurut Kakanwil Kemenkum HAM Provinsi Banten Susi Susilawati, total orang asing per 31 Agustus 2015 sbanyak 8.957 orang.

"Dari 8.958, sebanyak 7.138 jiwa di antaranya pemegang ijin tinggal sementara (ITAS), pengunsi sebanyak 369 orang, pemegang Izin Tinggal Tetap sebanyak 746 orang, Izin Tinggal Kunjungan sebanyak 505 orang, dan warga binaan sebanyak 199 orang," tegasnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »