bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Banten Siapkan 90 milyar Untuk 600 Titik Air Bersih

Diposkan oleh On 20:56:00 with No comments

Serang, bantencom - Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman (DSDAP) Provinsi Banten berupaya semaksimal mungkin meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Melalui program penyediaan sarana air bersih, di beberapa wilayah Provinsi Banten.
Hal ini disampaikan oleh Kepala DSDAP Banten, Husni Hasan, ketersediaan sarana air bersih sangat berhubungan erat dengan tingkat kesehatan masyarakat. Empat penyebab utama kematian balita di Indonesia, dua diantaranya yakni diare dan tipus, ditularkan melalui kotoran manusia (feses), dan terkait langsung dengan kurangnya air bersih, sanitasi, dan permasalahan kebersihan lainnya.

" ketersediaan sarana air bersih sangat berhubungan erat dengan tingkat kesehatan masyarakat. Empat penyebab utama kematian balita di Indonesia, dua diantaranya yakni diare dan tipus, ditularkan melalui kotoran manusia (feses), dan terkait langsung dengan kurangnya air bersih, sanitasi, dan permasalahan kebersihan lainnya." Kata Husni kepada wartawan

Lebih lanjut,Husni menjelaskan Pembangunan sarana air bersih ini, bertujuan untuk mendekatkan pasokan air bersih bagi masyarakat. Dengan begitu, kedepan sudah tidak ada lagi warganya yang harus menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk mengangkut air bersih ke rumahnya.
Program ini, akan terus digulirkan hingga semua masyarakat Banten dapat dengan mudah mengakses air bersih untuk kebutuhan rumahnya.

" Pembangunan sarana air bersih ini, bertujuan untuk mendekatkan pasokan air bersih bagi masyarakat. Dengan begitu, kedepan sudah tidak ada lagi warganya yang harus menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk mengangkut air bersih ke rumahnya.
Program ini, akan terus digulirkan hingga semua masyarakat Banten dapat dengan mudah mengakses air bersih untuk kebutuhan rumahnya." katanya

Sementara itu, Kepala Seksi Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) pada DSDAP Banten, Adib Solihin, mengungkapkan, pada tahun 2015 ini Pemerintah Provinsi Banten telah menyiapkan anggaran hingga Rp90 miliar, untuk pembangunan sarana air bersih. Dana tersebut dipergunakan untuk membangun lebih dari 600 titik sarana air bersih, disejumlah daerah.

" pada tahun 2015 ini Pemerintah Provinsi Banten telah menyiapkan anggaran hingga Rp90 miliar, untuk pembangunan sarana air bersih. Dana tersebut dipergunakan untuk membangun lebih dari 600 titik sarana air bersih, disejumlah daerah." Kata Adib

Lebih lanjut, Adib mengatakan, anggaran tersebut hanya untuk pengerjaan fisik bangunan saja. Sedangkan untuk lahan atau tanah, tempat sarana itu dibangun, kata dia, menjadi tanggungjawab dari Pemerintah Daerah setempat.

"Anggaran tersebut hanya untuk pengerjaan fisik bangunan saja. Sedangkan untuk lahan atau tanah, tempat sarana itu dibangun, kata dia, menjadi tanggungjawab dari Pemerintah Daerah setempat." ungkapnya. (adv)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »