bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Hijau Daun Berharap Ada Band Banten Menasional

Diposkan oleh On 00:47:00 with No comments

Serang, bantencom - Group musik band Hijau Daun berharap agar para musisi yang ada di Banten, khususnya group musik band, untuk tidak takut bersaing di dunia musik nasional.

"Ga ada masalah dengan musik yang mereka bawa. Cuma harus dengan sikap spartan untuk menawari ke label. Bisa juga mereka masukan ke youtube," kata vokalis Hijau Daun, Dide, yang ditemui di penginapannya di Kota Serang, Banten, Kamis (17/09/2015).

Hijau Daun yang membawa aditional baru nya bernama Rio yang merupakan mantan D'Virgin ini bercerita bahwa kemampuan group band asal Banten memiliki kualitas yang sama dengan group musik nasional.

Mereka pun berharap agar para group band Banten tidak terlalu bergantung kepada label. Group band bisa populer dengan kreatifitas mereka menggunakan media sosial (medsos).

"Label hanya sebuah naungan untuk promosi dimana-mana. Asal mereka lebih aktif dan kreatif di medsos nya. Ada juga band yang masuk ke label tapi ga jadi apa-apa. Setelah masuk ke major label, lebih banyak aturan," terangnya.

Dide pun membagi pengalamannya selama Hijau Daun berada di bawah naungan label besar. Dimana, label major biasanya membelokkan karakteristik suatu group band agar mudah laku dipasaran.

Seperti Hijau Daun yang merupakan asal Lampung hanya terkenal di daerah nya saja. Sehingga, saat masuk ke major label harus merubah gaya asli nya agar bisa diterima di setiap daerah Indonesia.

"Saat kita manggung off air, kita aransemen ke gaya kita dulu (musik indie). Hebat tidak nya hijau daun, kita kembalikan ke clorofers," jelasnya.

Dide pun memastikan bahwa meski Hijau Daun kini besar, bukan karena major label. Tapi karena kreatifitas musik dan jaringan yang dimiliki.

"Perlu di catat, walaupun kita besar lewat major label, tapi kita tidak bergantung pada label. Jadi semua jaringan kita yang gunakan sebaik mungkin. Jadi kalau dibilang hebat nya band indie dari mana, kita juga tidak bisa menilai, tapi fans yang menilai kita," tegasnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »