bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Rano Pastikan Tahun Depan Tol Serang-Panimbang Dibangun

Diposkan oleh On 12:03:00 with No comments

Serang, bantencom – Gubernur Banten Rano Karno memastikan tahun depan pembangunan jalan Tol Serang-Panimbang akan dimulai. Rano Karno mengaku kemarin dirinya melakukan rapat koordinasi yang dihadiri oleh Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU), Sekda Banten Ranta Soeharta, Kepala Bappeda Yanuar, Kepala DBMTR Widodo Hadi, Kepala SDAP Husni Hasan, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Banten.

"Pertemuan ini merupakan pembahasan rencana pembangunan Tol Serang-Panimbang yang akan dilaksanakan tahun 2016 mendatang. Pertemuan selanjutnya akan digelar pada Oktober mendatang," kata Rano, Kamis (10/9/2015).

Dalam pertemuan tersebut belum dibicarakan persoalan biaya yang diperlukan untuk pembangunan tol tersebut. Namun rencananya Tol Serang-Panimbang memiliki panjang 84 kilometer dengan melintasi tiga kabupaten yaitu Serang, Pandeglang, dan Lebak.

Jalan Tol Serang-Panimbang ini akan dilakukan akhir tahun 2016. Namun, proses persiapan awal seperti pendataan dokumen hingga pembebasan lahan akan dilakukan di awal tahun 2016 mendatang.

Diwawancarai sebelumnya, Kepala Bappeda Banten Yanuar mengatakan, percepatan pembangunan jalan tol ini bukan hanya untuk aspek bisnis. Namun, bagaimana meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah Banten bagian selatan.

"Nanti Tol Serang-Panimbang akan menggunakan gate-gate yang berujung di wilayah Panimbang, yang kemudian akan disambungkan ke jalan nasional. Saat ini pemerintah pusat sudah melakukan persiapan dan Pemprov Banten diminta untuk memberikan dukungan dalam untuk melakukan percepatan pembangunan jalan tol tersebut," kata Yanuar ( lingga M akbar)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »