bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Ribuan Guru Honorer Unjuk Rasa Tingkatkan Status PNS

Diposkan oleh On 12:44:00 with 1 comment

Jakarta, bantencom - Ribuan guru dan pekerja honorer yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (15/9).

Dalam aksinya, PGRI mendesak penuntasan proses sertifikasi dan kualifikasi pendidikan guru tahun 2015. Mereka menuntut diangkatnya para pekerja honorer menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

"Kami capek jadi pegawai honorer. Tingkatkan status kami jadi PNS. PNS harga mati," kata salah satu orator dari atas mobil komando.

Dalam aksi ini, para guru yang kompak mengenakan batik Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Mereka berasal dari seluruh daerah di Indonesia.

Selain dari Jabodetabek, tampak spanduk guru dari Banten, Magelang, Garut, Sidoarjo, Sumedang, Grobogan dan beberapa daerah lainnya.

"Kami mendesak agar para guru honorer diangkat menjadi PNS secara bertahap mulai tahun 2015," kata orator.

Berbagai macam spanduk yang berisi tuntutan menagih janji pemerintah. Para guru meminta agar segera diangkatnya guru honorer menjadi PNS pada tahun 2015 ini.

"Tingkatkan status honorer. PNS harga mati!" salah satu tuntutan yang tertera di spanduk peserta aksi.

Buntut aksi para guru ini, arus lalu lintas Gedung DPR mengalami kemacetan total. Aparat kepolisian menutup mengalihkan arus Jalan Gatot Soebroto yang hendak menuju Slipi.

Usai menggelar aksi di depan gedung DPR, para guru akan menggelar aksi lanjutan di Kantor Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

Bismillahirahmanirahim Assalamu Alaikum Wr. Wb.

Bayangkan dan rasakan mulai sekarang dan seterusnya kita memiliki kepercayaan diri yang kuat untuk bangkit dan menyongsong kesuksesan. Seseorang yang ingin melihat sebuah keberhasilan dan pencapaian di dalam hidupnya adalah seorang yang memiliki mimpi. Impian adalah suatu penyemangat untuk meraih hal-hal yang besar dan berarti dalam hidup kita. Jangan kecilkan atau rendahkan siapapun yang memiliki impian begitu tinggi dan besar atau jangan juga pandang remeh impian mereka Karena impian adalah pintu menuju perubahan yang besar dalam hidup seseorang.Saya ingin berbagi pengalaman kepada teman-teman dan rekan-rekan honorer yang sangat kesulitan lulus dan gagal jadi PNS, saya sarankan agar anda bisa menghubungi Direktur Pengadaan dan Kepangkatan PNS di BKN ( Badan Kepegawaian Negara ) pusat yaitu bapak Drs. Aidu Tauhid, SE., SMi dinomor Telepon 0852-5552-2745. Beliaulah yang membantu kelulusan saya jadi PNS pada bulan juli 2016 kemarin, dan pastinya andapun akan dibantu yang diutamakan adalah yang sudah mengabdi minimal 7 tahun masa baktinya, semoga bermanfaat amien...