bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Tersangka Curanmor Dihentikan Aksi Heroik Kasie Propam Polres Serang

Diposkan oleh On 23:37:00 with No comments

Serang, bantencom – Dua orang tersangka Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) dengan kekerasan yang hendak melarikan diri dari kejaran polisi, berhasil dihentikan aksi heroik Kasie Propam Mapolres Serang Ipda Dwi Yanto yang tengah berbelanja bersama keluarga di Mall of Serang (MoS).
Aksi heroik Ipda Dwi Yanto tersebut berawal ketika pihak Kepolisian Polres Serang dari Satuan Lalulintas (Satlantas) tengah melakukan operasi rutin di sekitar Mall of Serang (MoS) mencurigai sebuah kendaraan yang ditumpangi dua orang Sabtu (12/09/15) sekitar pukul 18.30 Wib.
"Ketika dihampiri anggota kami, kedua pelaku berusaha melarikan diri dengan lari ke halaman MoS, dan langsung dikejar petugas," kata Kapolres Serang AKBP Nunung Syafruddin, Senin (14/09/15).
Salah seorang tersangka mengamuk di MoS, namun berhasil diamankan pihak keamanan Mall dan anggota Satlantas. Akan tetapi salah seorang lainnya berusaha kabur dengan lari kehalaman Mall. Beruntung saat itu Kasie Profesi dan Keamanan Propam Polres Serang Ipda Dwi Yanto sedang berbelanja bersama keluarga. Mengetahui ada keributan, ia berupaya mengejar pelaku dan melakukan penahanan.
Kapolres Serang AKBP Nunung Syafuddin mengatakan, saat akan ditahan, tersangka melakukan perlawanan dengan menembak Ipda Dwi Yanto sebanyak dua kali. Beruntung pistol rakitan tersangka macet. Pelaku yang mengetahui hal itu berusaha melarikan diri ke jalan raya, dan mencoba merampas pengguna sepeda motor yang melintas.
"usai menembakan pistol yang macet itu kearah Ipda Dwi Yanto dua kali, pelaku langsung kabur. Beruntung Ipda Dwi Yanto bisa menghentikan tersangka dan menahannya, lalu menghubungi tim Buser," jelasnya.
Pelaku yang saat itu masih berupaya melarikan diri dan melakukan perlawanan, terpaksa dilumpuhkan menggunakan timah panas. Kemudian, berdasarkan keterangan tersangka, tim Buser Polres Serang melakukan penggerebegan ke markas tersangka dan berhasil mengamankan dua pelaku lainnya beserta barangbukti lainnya.
"Dari tangan tersangka, kami berhasil mengamankan empat buah barang bukti sepeda motor, datu buah senpi beserta peluru, satu set kunci leter T,

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »