bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Aktifis Lingkungan Banten Minta Salim Kancil Diberi Gelar Pahlawan Lingkungan

Diposkan oleh On 15:46:00 with No comments

Serang, bantencom - Puluhan orang yang tergabung dalam gerakan solidaritasi peduli lingkungan Banten melakukan unjuk rasa di depan kantor Bupati Serang, Senin 12 Oktober 2015. Aksi ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kasus meninggalnya aktifis lingkungan Salim Kancil dari Lumajang Jawa Timur.

Salim Kancil dan Tosan merupakan salah satu korban penganiayaan akibat berani menentang penguasa yang merusak lingkungan melalui ekploitasi tambang pasir. Ekploitasi tambang merata di seluruh wilayah Indonesia, tidak terkecuali di Banten.

Di Provinsi Banten terdapat banyak titik galian C baik ilegal maupun yang Legal. Banyaknya perusahaan galian C ini berdampak rusaknya lingkungan dan sumber daya alam di Banten. Persoalan aktifitas tambang galian C jugalah yang membuat nyawa seorang Salim Kancil, petani kecil di Lumajang yang juga aktifis lingkungan hidup yang keras dalam menolak aktifitas tambang.

"Hilangnya nyawa Salim Kancil tidak menyurutkan niat kami untuk terus melawan semua aktifitas yang merusak lingkungan" seru pendemo dalam orasinya.

Sementara Herdi yang tergabung dalam aksi tersebut bahkan meminta Salim Kancil dinobatkan sebagai pahlawan Lingkungan.

"Salim Kancil layak dijadikan sebagai pahlawan lingkungan karena mengorbankan nyawanya demi kelestarian lingkungan" katanya kepada bantencom

Aksi tersebut tidak mendapat respon dari pemerintah kabupaten, karena tidak ada satupun pejabat pemerintahan Kabupaten Serang yang menemui pendemo. (Rid)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »