bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Dishub dan PU Banten Dituding Sebagai Human Error Rusaknya Jalan

Diposkan oleh On 23:54:00 with No comments

Serang, bantencom - Jalan beton yang dibangun tidak cukup kokoh menahan beban puluhan ton. Ini terlihat di jalan raya kopo Serang Banten. Padahal jalan tersebut merupakan jalan utama yang dilintasi oleh kendaraan besar pabrik-pabrik di daerah tersebut.
Beberapa faktor yang menyebabkan rusaknya jalan, seperti kultur tanah yang tidak stabil, kuakutas jalan yang buruk, dan kendaraan yang melebihi tonase yang dianjurkan.
Dari ketiga faktor tersebut, dua diantaranya bisa diminimalisir jika pemerintah dan pihak terkait mau serius. Kualitas jalan bisa dikontrol pada saat pengerjaan dan kelebihan beban bisa diantisipasi dengan adanya jembatan timbang.
Hal ini diungkapkan oleh Rowi salah satu warga Cikande yang mengaku sebagai aktifis jalanan dan pemerhati linkungan infrastruktur daerah. Pria bertubuh gempal ini mengatakan bahwa pemerintah sebenarnya bisa meminimalisir faktor yang menyebabkan jalan tidak cepat rusak atau amblas.
"Rusaknya jalan beton itu ada dua faktor, kultur jalan yang tidak stabil dan human error pengerjaan menggunakan bahan kualitas buruk dan membiarkan kendaraan yang over loud melintas. Faktor human error ini yang seharusnya bisa diantisipasi dengan pengawasan dan jembatan timbang dilakukan dengan benar oleh pihak terkait" katanya kepada bantencom
Lebih lanjut Rowi mengatakan bahwa human error yang dimaksud ada pada dinas Pekerjaan Umum (PU) Selaku pihak yang membangun jalan dan Dinas Perhubungan selaku pemilik jembatan timbang.
"Human error tersebut ada pada dua dinas yaitu PU dan Dishub selaku penanggung jawab jalan dan timbangan. Dan Gubernur juga harus bertanggung jawab karena dinilai melakukan pembiaran terhadap masalah ini" kata Rowi
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »