bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Gapopin Bagi 200 Kacamata Gratis Untuk Waraga Tidak Mampu

Diposkan oleh On 18:41:00 with No comments

Serang, bantencom. Gapopin bekerjasaman dengan Bazarnas dan BPJS menyelenggarakan bakti sosial(baksos) berupa pemberian kacamata gratis dan uang santunan masing-masing sebesar Rp100.000 kepada 200 warga lansia sekota Serang. Acara ini diselenggarakan dikantor Pelabuhan Perikanan Nusantara,yang berlokasi dipelabuhan Karangantu Kecamatan Kasemen Serang  Banten. Minggu 28 November 2015, warga dengan antusias berdatangan kelokasi sambil membawa kartu antrean yang sudah dibagikan dimasing-masing desa dan kecamatannya, mereka duduk tertib ditempat yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara sambil menunggu giliran dipanggil untuk dilaksanakan pemeriksaan mata,diruang Repraksionis.

 Dengan anggaran sebesar Rp40.000.000 yaitu Rp20.000,000 dianggarkan untuk 200 buah kacamata dan Rp20.000.000 dianggarkan untuk dana santunan sebanyak 200 orang lansia se Kota Serang.  Demi lancarnya acara ini panitia telah menyediakan ruang dan peralatan Repraksionis yang memadai,sehingga dengan Sembilan orang  tenaga Repraksionis Optisien(RO) dapat mempermudah dalam pengerjaannya. 

Hal ini diungkapkan oleh Eka K Aris Saputra, kepala GAPOPIN serang.   Eka juga menambahkan,bahwa dirinya akan lebih giat untuk memupuk agar kedepan pengusaha optik lebih meningkatkan mutu dan layanannya kepada masyarakat,dan akan mengadakan bakti sosial serupa diwilayah kota serang dan sekitarnya.

"kedepan pengusaha optik lebih meningkatkan mutu dan layanannya kepada masyarakat,dan akan mengadakan bakti sosial serupa diwilayah kota serang dan sekitarnya"ujar Eka kepada Bantencom.

Sementara Anton, sebagai tenaga Repraksionis Optisien(RO), mengaku kesulitan dalam memeriksa mata terutama pada lansia yang tidak bisa membaca huruf latin dan hanya bisa membaca huruf Arab. sehingga proses pemeriksaannya menjadi lebih lama hingga lima belas menit

"Saya mengalami kesulitn untuk periksa mata terutama pada lansia yang tidak bias membaca huruf latin,sehingga panitia harus menyediakan tulasan arab/Alquran,sehingga dalam pengerjaannya membutuhkan waktu lebih lama dan  kesabaran,sehingga untuk periksa mata satu orang saja membutuhkan waktu sekitar 15 menit" ujrnya. 

Untuk periksa mata ada dua jenis peralatn,yaitu dengan sistim computer dan sistim manual. Pada dasarnys sistim manual lebih akurat dibanding sistim computer. Hal ini terbukti,setelah pemeriksaan dengan sistim computer, maka harus diulangi dengan pemeriksaan mata dengan sistim manul, agar memperoleh hasil lebih akurat dalam menentukan hasil minus atau plusnya. Hal ini diunkapkan oleh Siska tenaga Repraksionis Optisien(RO) dengan sistim computer.


Ditemui ditempat terpisah,Zulpikar selaku Sekertaris Milad ke-13 Provinsi Banten, Mengatakan bahwa kegiatan ini sangat berguna bagi masyarakat kurang mampu dan dirinya juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang terkait terutama kepada Gapopin dan BPJS.

"saya mengucapkan terima kasih kepada GAPOPIN dan BPJS kesehatan Kabupaten Serang atas kerja sama yang baik,mudah-mudahan ditahun yang akan datang lebih baik" ujarnya kepada bantencom.(Ayu)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »