bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Ini Pesan Mendagri ke Gubernur Banten

Diposkan oleh On 15:31:00 with No comments

Serang, bantencom -Mendagri, Tjahyo Kumolo, berpesan kepada Gubernur Banten, Rano Karno, agar mampu mencegah kasus korupsi di Provinsi Banten. Sehingga, pembangunan bisa merata di tanah jawara.
"Harus di dengarkan masukan dari tokoh masyarakat, mahasiswa, pers khususnya. Itu bisa mencegah terjadi nya korupsi," kata Mendagri, Tjahyo Kumolo, saat menghadiri Sidang Paripurna Istimewa HUT ke 15 Provinsi Banten, di Gedung DPRD Banten, Kota Serang, Minggu (04/10/2015).
Tjahyo pun mengingatkan kepada sang Gubernur agar memahami sejarah pembentukan Provinsi Banten. Dimana, harapan para tokoh pendiri Provinsi Banten adalah menciptakan kesejahteraan masyarakat agar bisa sejajar dengan provins lainnya, terlebih Provinsi Jawa Barat.
"Pimpinan dan tokoh-tokoh itu harus di dengar masukannya. Pendiri provinsi Banten ini yang memisahkan Banten dari Jawa Barat, berfikiran masyarakat di Banten ingin cepat sejajar dengan Jawa Barat. Masukan, saran, harus terus dilibatkan dalam pengambilan politik di Banten," terangnya.
Tjahyo pun mengingatkan kepada sesama sahabat nya di Partai PDI-P, Rano Karno, bahwa posisi Provinsi Banten sangat strategis. Karena penunjang Ibu Kota Jakarta, daerah transit dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatera. Sehingga, harus ada konektivitas antar kabupaten, kota, hingga tingkat kelurahan.
"Gubernur dengan perangkat kebijakannya dengan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Dinas) dan strukur dibawah nya, harus sinergi," tegasnya.
Sedangkan Rano Karno sendiri mengaku akan menjalankan segala kebijakan dari pemerintah pusat di bawah Presiden Jokowi.
"Kita tingkatkan daya saing daerah untuk kesejahteraan rakyat. Dan sesuai tema nasional ayo kerja, diharapkan dapat membawa kesejahteraan bagi rakyat Banten seluruh nya," kata Gubernur Banten, Rano Karno, ditempat yang sama, Minggu (04/10/2015).
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »