bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Ratusan Murid PAUD Rayakan Tahun Baru Islam

Diposkan oleh On 03:51:00 with 1 comment

Serang, bantencom - Menyambut tahun baru 1437 H, ratusan anak-anak paud yang ada dilingkungan perumahan Taman Ciruas Permai Desa Pelawad kecamatan Ciruas Banten, melakukan pawai mengelilingi komplek. Anak-anak mengelilingi komplek perumahan dengan membawa spanduk. Selasa 13 Oktober 2015.
Selain membawa spanduk dan bendera mereka tidak henti hentinya mengumandangkan sholawat Nabi Muhammad SAW, Sebagai bentuk penyambutan datangnya tahun baru islam 1Muharam 1437 Hijriah.
Kegiatan ini rutin diadakan oleh warga khususnya anak murid yang beraekolah di beberapa PAUD yang ada di lingkungan tersebut.
Suryanti salah satu guru yang mengawal kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif dan sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi, terutama bagi anak-anak agar lebih mencintai agama Islam dan memberi pengertian bahwa tidak selalu perayaan itu disambut dengan hura-hura yang berlebihan.
"Selain untuk ajang silaturahmi kegiatan ini juga bertujuan untuk memberi pengetahuan terhadap anak-anak, agar mengetahui serta mencintai agama Islam. Perayaan tahun baru Islam berbeda dengan tahun baru masehi, Jika dalam menyambut tahun baru Masehi diisi dengan pesta kembang api dan hura-hura, namun perayaan tahun baru Islam kita isi dengan sholawat dan silaturahmi" kata nya kepada bantencom.
Mereka yang mengikuti pawai nampak bersuka cita dengam melambai-lambaikan bendera dan spanduk yang sudah mereka bawa sebelumnya. Tidak terlihat wajah lelah, walaupun anak-anak PAUD ini harus berjalan mengelilingi lingkungan Komplek yang cukup luas.
Antusias para murid ini sudah terlihat sejak kemarin dengan membuat bendera kecil dan spanduk yang bertuliskan berbagai macam tulisan bernuansa islami berbentuk kaligrafi dari bahan karton.
"Sebelumnya kami berikan tugas kepada mereka untuk membut berbagai macam atribut untuk mereka bawa pada saat pawai" kata yanti.  (Rid)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

semoga dengan adanya paud bisa menjadi sebuah pendidikan yang bagus buat anak