bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Ternyata Banten Belum Aman Dari Teror Bom

Diposkan oleh On 22:15:00 with No comments

Serang, bantencom - Banten masih menjadi tempat persembunyian yang aman bagi para pelaku teror, terbukti tim Gegana Mabes Polri melakukan penggeledahan di sebuah rumah tepatnya Blok C9 No.2 Perumahan Banten Indah Permai (BIP), Kota Serang. Penggeledahan yang dilakukan petugas mulai berlangsung sekitar pukul 17.30 WIB.
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Khrisna Murti, kepada wartawan, membenarkan, penggeledahan terkait dengan ledakan bom di Mal @Alam Sutera. Tangerang, Banten
"Di rumah ini kami curigai masih ada satu sisa bom yang aktif serta bahan bahan peledak lainnya," ungkapnya kepada wartawan.

Di lokasi penggeledahan, tampak Wakapolda Banten Kombes Firli dan Kapolres Serang AKBP Nunung Syaifuddin. Namun Sayang, keduanya menolak untuk diwawancarai, dan beralasan kehadiran keduanya selaku pemilik wilayah hanya memantau jalannya penggeledahan. 
Disekitar rumah terduga pelaku peledakkan, juga dipasang police line dan rumah didekat tempat tinggal tersangka dikosongkan demi keamanan. Diketahui, pelaku menduga pelaku kali ini merupakan orang yang sama dengan pelaku peledakan pada 9 Juli lalu, dimana ledakan juga terjadi di toilet pria di lantai dasar Mal Alam Sutera. 
“Ada informasi di rumah orang yang kami curigai masih ada satu sisa bom yang aktif serta bahan peledak lainnya. Setelah dilakukan sterilisasi oleh gegana dan penjinakan, ditemukan masih ada satu sisa bom aktif dan bahan peledak, rangkaiannya siap diledakkan,” kata Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Khrisna Murti kepada wartawan. 
Dirinya memastikan bahwa bentuk bom siap ledak tersebut bentuknya mirip dengan bom yang meledak di Mall Alam Sutera siang tadi dan pada Kamis, 09 Juli 2015 lalu. “Sama bentuk nya dengan yang ditemukan (sebelumnya, 2 belum meledak dan 2 meledak. Satu ini siap diledakkan,” terangnya.
Hingga kini, pihak Gegana dan Densus 88/Anti Teror masih melakukan pemeriksaan dan sterilisasi dilokasi. “Nanti di bawa oleh gegana, untuk di urai, dipelajari tangakaian dan di jadikan barang bukti,” tegasnya.
Tampak puluhan warga setempat pun terus berdatangan untuk melihat penggerebegan tersebut. Abdul Haris warga perumahan tersebut mengatakan bahwa banten ternyata masih menjadi tempat yang aman bagi para pelaku bom.
"waduh ternyata banten masih menjadi tempat yang aman bagi para pelaku bom, dan selama ini kita tidak mencurigai kegiatan orang per orangnya"

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »