bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Fenomena Alam di Bumi Cisoka

Diposkan oleh On 21:22:00 with No comments

Tangerang, bantencom - Peristiwa alam yang menyebabkan terjadinya air danau berwarna biru hijau dan keunguan diduga akibat peristiwa alam. Air sungai Bertempat dikampung Cigaru desa Cisoka Kecamatan Cisoka Tangerang Banten.
Kubangan air sedalam sekitar 30meter berdiameter sekitar 200meter ini berasal dari bekas galian C penambangan pasir yang diduga penambangan liar, peristiwa ini sudah terjadi sekitar 1bulan yang lalu, warga sekitar menyebutnya telaga biru.
Air ditelaga ini ada dengan sendirinya, disebabkan air alam dan air hujan. Perubahan warna biru hijau dan ungu ini sesuai dgn perubahan cuaca. Telaga tersebut kini ramai dikunjungi warga, bahkan pengunjung datang dari luar daerah seperti Rangkas Bitung, Bogor dan Jakarta.
Inisiatif warga untuk memungut karcis sebesar 2000rupiah para pengunjungpun merasa tak keberatan. Para pengunjung dilarang untuk menyentuh air telaga apalagi mandi. Pengunjung memanfaatkan berfoto/selfie, konon telaga ini mengandung unsur mistis sehingga berbahaya bagi pengunjung yg membawa anak kecil atau pengunjung melamun, dapat mengakibatkan kesurupan.
Seorang pengunjung bernama joe mengaku heran dengan peristiwa alam ini karena pada umumnya air kubangan berwarna jernih atau keruh tetapi air telaga ini dapat berubah warna joe bersama temannya pun memanfaatkan untuk berfoto.
"Saya penasaran dengan kubangan ini, kok warnanya tidak seperti kubangan pada umumnya tapi cukup indah juga buat foto selfi" kata Joe kepada bantencom (Dewa)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »