bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Gempa Pandeglang, Goyang Dikira Sakit Kepala Ternyata Gempa

Diposkan oleh On 20:45:00 with No comments

Serang, bantencom -  Lindu berkekuatan 5,2 Skala Richter pada kedalaman 10 kilometer itu dirasakan hingga Jakarta meski tak besar.
Posisinya di 88 kilometer barat daya Pandeglang. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa terjadi pada Rabu, 4 November 2015 pukul 13.14 WIB.
"Lokasinya 6.80 Lintang Selatan-105.01 Bujur Timur," tulis BMKG dalam situs Bmkg.go.id.
BMKG menyatakan gempa ini tak berpotensi menimbulkan tsunami.

Salah satu warga Cipacung, Pandeglang, Banten Anah mengatakan bahwa sekitar jam satu merasa badannya bergoyang. Awalnya menyangka hanya pusing saja, ternyata apa yang dialami dirinya juga dialami oleh tetangganya dan banyak warga bahwa ada gempa.

"Iya pak saya merasa ada goyangan kirain saya kepala saya yang lagi pusing ternyata tetangga saya juga mengalami hal serupa ternyata ada gempa disini" kata Anah kepada bantencom

Sebelumnya, gempa menggetarkan bumi Nusa Tenggara Timur (NTT). Lindu berkekuatan 6,2 Skala Richter terjadi di 28 kilometer timur laut Alor, NTT, dengan kedalaman 89 km.
Gempa terjadi pada pukul 10.44 WIB. Getaran terasa kuat selama 8-11 detik di Kabupaten Alor. Saat itu sebagian masyarakat yang panik berhamburan keluar.
Sementara gempa terasa lemah dirasakan warga di Kabupaten Timur Tengah Utara selama 6-8 detik.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »