bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Gunakan Satelit, PT. Shinta Woo Sung Dituntut Beri Air Bersih Kepada Warga

Diposkan oleh On 12:41:00 with No comments

Serang, bantencom - Ratusan warga kampung Bayuku, Desa Gabus Kecamatan Kopo Kabupaten Serang, Banten, mendatangi pabrik tekstil yang didiuga memanfaatkan air bawah tanah menggunakan satelit di daerah Kopo, sehingga sumur warga menjadi kering karena terserap oleh satelit yang digunakan oleh perusahaan Shinta Woo Sung. Kedatangan ratusan warga tersebut untuk menuntut pihak perusahaan memberi kompensasi air bersih kepada seluruh warga.

Perusahaan Shinta Wong Sung merupakan pabrik yang memproduksi tekstil, dan beroperasi di wilayah Kopo Serang, Banten. Diduga perusahaan tersebut menggunakan mesin Satelit penyedot air tanah untuk kegiatan pabrik. Bahkan perusahaan tersebut dituding menggunakan mesin satelit sebanyak lima titik,

Akibat pengambilan air tanah dengan mesin satelit, sumur-sumur warga yang berada di dekat lokasi pabrik menjadi kering sehingga kekurangan air. Terlebih hingga saat ini kondisi cuca masih dalam masa kemarau. Karena itu, ratusan warga yang didominasi oleh ibu-ibu rumah tangga ini mendatangi pabrik Shinta Woo Sung untuk menuntut kompensasi air bersih. para pendemo mendatangi pabrik membawa berbagai macam barang untuk mengangkut air seperti ember dan bak air.

Salah satu warga yang mengikuti aksi unjuk rasa tersebut Ajat mengatakan bahwa warga geram karena sumur yang ada di rumahnya menjadi kering sejak beroperasinya pabrik yang memproduksi tekstil tersebut. Ajat juga mengatakan bahwa bukan hanya sumur dirumahnya saja yang kering, melainkan senua sumur warga juga menjadi kering.

"Sumur dirumah saya menjadi kering sejak beroperasinya pabrik ini, bahkan bukan hanya sumur dirumah saya saja, melainkan semua sumur warga menjadi kering akibat pabrik Shinta Woo Sung menyedot air menggunakan satelit" kata Ajat kepada bantencom

Untuk menjaga agar aksi masyarakat Kopo ini tidak berubah anarkis, petugas keamanan dari Polsek Kopo berjaga-jaga mengamankan aksi tersebut. Hingga saat ini aksi demo warga masih berlangsung, dan semakin banyak warga yang datang untuk ikut bersama warga lainnya meminta air bersih kepada perusahaan tersebut. Namun hingga berita ini ditulis belum terlihat perwakilan dari perusahaan untuk menemui warga. Dan perusahaan belum dapat dimintai konfirmasinya terkait permasalahan warga tersebut. (Ajt/Rid)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »