bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Matahari Mall di Serang Berulah, Diduga Larang Karyawatinya Berjilbab

Diposkan oleh On 00:18:00 with 5 comments

Serang, bantencom - Supermarket Matahari yang beroperasi di Mall of Serang diduga telah membuat kebijakan melarang karyawatinya mengenakan jilbab saat bekerja. Mendapat respon Arif Kirdiat, seorang aktivis di Serang. Arif Kirdiat langsung melayangkan surat komplain ke manajemen.
"Sudah seminggu saya menulis surat komplain terkait adanya informasi dari karyawan mall tersebut yang melarang karyawatinya untuk berjilbab saat bekerja," tulis Arif dalam status Facebooknya, Senin (9/11/2015) petang.
Lelaki yang dikenal telah banyak mendapatkan penghargaan di bidang sosial tersebut mengatakan, sepekan yang telah berlalu sebelum ia menuliskan status tersebut, telah melayangkan surat keluhan atas informasi yang diperolehnya dari salah seorang karyawati Matahari.
Namun surat yang dilayangkannya tidak direspon, karenanya Arif berusaha mencari tahu perkembangan tentang surat yang dilayangkannya kepada petugas informasi mall tersebut.
"Tadi saya tanyakan kepada petugas informasi dan mengatakan belum ada follow up dari surat komplain yang saya tulis sejak minggu lalu," tambahnya.
Karena jawaban yang diterimanya begitu, Arif menanyakan keberadaan Store Manager Matahari Mall of Serang kepada petugas informasi yang dimaksud.
"Saya tanyakan keberadaan store manager bahwa saya ingin bertemu, dan sejak seminggu lalu juga belum bisa bertemu," jelasnya.
Tidak mau berhenti di sana, Arif menelepon call centre Matahari. Dari petugas call centre, ia mendapatkan keterangan bahwa larangan tersebut merupakan kebijakan perusahaan.
"Jawaban call centre, bahwa kebijakan tersebut ada di pusat," ungkap Arif.
Sementara banyak komentar yang mengecam kebijaka matahari mall teraebut. Salah satu komentar ditulis oleh mantan anggota DPRD Banten Ei Nurul Khotimah. Politisi dari partai PKS itu menulis kecaman keras. "boikot aja" tulis Ei. (Rid)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

5 komentar

paling juga berita hoax
liat aja semua mall matahari di seluruh Indonesia,rata-rata banyak karywan yang berhijab
gak ada larangan-larangan...
mau cri popularitas doank tuh aktivis nya

issu yg beginian perlu dipertanyakan, gak mungkin mall sebesar matahari melakukan kebijakan pelarangan atribut2 agama, di semua matahari juga di jumpai orang2 bebas berhijab.

Kemaren saya liat kok spg di matahari arion pake jilbab

wah nih aktivis gak dapet jatah kayanya, jadi ngambek deh.

saya pelanggan tetap matahari hingga saat ini, dan saya banyak menemukan karyawan matahari yang mengenakan jilbab. Berita yang dibuat ini sangat bertolak belakang dengan keadaan yg sebenarnya, sy rasa ini hanya propaganda saja untuk menjatuhkan nama baik matahari.