bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Pejabat Disnakertrans Kabupaten Serang Dianggap Arogan, Usir Wartawan Saat Liputan

Diposkan oleh On 14:20:00 with No comments

Serang, bantencom - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Serang melakukan pengusiran terhadap awak media yang hendak melakukan peliputan pengaduan butuh PT Motisco di wilayah Cikande, di ruang sidang Disnakertrans Kabupaten Serang, Senin (02/11/15).
Kejadian tersebut bermula ketika awak media hendak menemui Kepala Bidang Pengawasan Tenaga Kerja Disnakertrans Kabupaten Serang untuk menanyakan perihal pengawasan pelanggaran perusahaan terhadap pekerja. Disaat yang sama, ada sejumlah buruh dari PT Morisco yang mengadukan nasib ke Disnakertrans karena mendapat PHK.
Mengetahui informasi pemberitaan, kemudian wartawan tersebut mencoba untuk mengetahui persoalan lebih lanjut, awak media pun hadir di dalam ruang sidang Disnakertrans Kabupaten Serang bersama buruh yang berdiskusi dengan pihak dinas.
"Kita ke sini mau ngadu soal nasib kami yang di PHK oleh perusahaan," ujar salah seorang buruh PT Morisco diluar ruang sidang Disnakertrans Kabupaten Serang.
Kabid Pengawasan Ketenagakerjaan Disnakertrans Kabupaten Serang, Sugi meminta agar awak media yang hadir di dalm ruangan untuk keluar. Sebab, agenda tersebut merupakan internal antara buruh PT Morisco dan Disnakertrans Kabupaten Serang.
"Media keluar dulu. Soalnya ini bukan mediasi, nanti saja konfirmasinya diluar," Katanya kepada salah satu awak media online.
Sementara itu, Didi awak media yang di usir, mengatakan, saat meminta dirinya keluar ruangan, Pejabat tersebut tidak menyatakan kata maaf.
"Tidak bilang maaf, cuma surh keluar. Dan kenapa tidak dari awal saya masuk ruangan kalu tidak boleh diliput," jelasnya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »