bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Pengacara Optimis Menagkan Praperadilan Melawan Polda Banten

Diposkan oleh On 14:26:00 with No comments

Serang, bantencom - Sidang praperadilan atas perkara Budi Kusuma melawan institusi polda hari ini dengan agenda menghadirkan saksi-saksi dari pemohon. Saksi-saksi yang dihadir antara lain Andi Wijaya, Iwan Setiawan dan Alek memberikan keterangannya dihadapan majelis hakim tunggal Sri Rahayu, SH.

Dalam kesaksiannya, para saksi hanya ditanyakan perihal keterlibatannya dalam proses jual beli tanah yang dilakukan Budi Gunawan dan PT. Hanjin.

Kuasa Hukum Polda Banten mempertanyakan perihal status dari pada bukti kepemilikan tanah yang di sengketakan tersebut kepada para saksi.
Dari kesaksian tersebut diperoleh keterangan bahwa apa yang dijadikan dasar oleh pihak Budi Gunawan atas kepemilikan tanah tersebut hanya berdasarkan surat surat pemberitahuan pajak terhutang (SPPT) dan surat keterangan dari pihak desa yang menyatakan bahwa tanah tersebut milik Yani Kusuma bapak dari Budi Kusuma.

Sementara itu kuasa hukum Budi Kusuma, Andi Siswanto. SH mengatakan apa yang ditanyakan oleh kuasa hukum Polda Banten tidak kepada masalah nya, karena pertanyaan kuasa hukum Polda sudah masuk kepada pokok materi, sementara dasar gugatan pemohon seperti prosedur penangkapan dan penahanan Budi Kusuma tidak disinggung.

Lebih lanjut  Andi Siswanto, SH meyakini perkara yang ditanganinya dapat diterima oleh hakim dan optimis memenangkan praperadilan yang sedang sitanganinya.
"Apa yang ditanyakan oleh kuasa hukum Polda tersebut tidak kepada materi yang digugat, yaitu prosedur yang sebenarnya seperti apa oleh karena itu saya merasa optimis perkara ini kita menangkan" katanya

Pengacara muda ini jugs meminta kepada majelis hakim untuk menghadirkan Budi Kusuma dalam sidang berikutnya untuk dimintai keterangan.
"Mohon yang mulia untuk sidang selanjutnya saya ingin menghadirkan saudara Budi Kusuma sebagai saksi" kata Andi Siswanto. SH

Permintaan Kuasa hukum pemohon akan dipertimbangka oleh hakim dengan melihat perlu atau tidaknya Budi Kusuma hadir dalam sidang selanjutnya.
Sidang selanjutnya akan dilakukan besok dengan agenda menghadirkan saksi dari pihak Polda Banten, yang akan digelar Selasa, 1 Desember 2015. Keterangan saksi ini akan menjadi rangkaian terakhir proses praperadilan sebelum hakim memutuskan perkara. (Rid)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »