bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Turunkan Penumpang di Jalan Toll Bus Penumpang Diseruduk Tronton

Diposkan oleh On 21:52:00 with No comments

Serang, bantencom - Sebuah bus yang melaju dari arah Jakarta menuju Merak terlibat kecelakaan dengan truk tronton yang melaju di jalur yang sama.
Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namum sopir dan kernet truk mengalami luka yang cukup serius. Kemacetan panjang sempat terjadi selama proses evakuasi.
Kecelakaan yang melibatkan bus Primajasa dan truk Tronton ini terjadi di ruas toll Tangerang Merak Kilo meter 66, tepatnya di Desa Pipitan Serang, Banten. Kerasnya benturan mengakibatkan dua kendaraan yang melaju dari arah Jakarta menuju Merak tersebut mengalami kerusakan cukup parah.
Bahkan bus Primajasa bernopol  B 7506 NL sempat terseret hingga keluar jalur. Beruntung penumpang yang berada di dalam bus tidak ada yang mengalami luka. Namun sopir dan kernet Tronton Nopol B 9998 JJ, mengalami luka cukup serius, keduanya juga sempat terjepit badan kendaraan yang ringsek.
Menurut saksi mata Sameudin, kecelakaan yang terjadi pada kamis sore 05 November 2015 tersebut terjadi lantaran bus dengan trayek Tanjung Priuk- Merak, berhenti dipinggir jalan toll untuk menurunkan penumpang. Bus kemudian melaju dan langsung mengambil lajur paling kanan.
"bus jalan langsung ke tengah, truk jalan lambat, bus berhenti menurunkan penumpang, disini sering bus berhenti" kata Saemudin
Sementara Meski mengaku berhenti di tengah jalan toll untuk menurunkan penumpang, namun sopir bus membantah jika langsung masuk lajur paling kanan. Menurut sopir bus, kecelakaan terjadi diduga akibat sopir truk dalam kondisi mengantuk.
 "jalan merayap tau-tau dibelakang ditabrak, bus mau jalan, berhenti ada yang turun penumpang, sopir truk jelas ngantuk"
Kecelakaa  akibat tidak disiplinnya para pengendara,  dengan berhenti dipinggir jalan toll bukan kali ini saja terjadi. Meski pihak pengelola jalan toll sudah memasang tanda larangan menurunkan dan menaikan penumpang di jalan toll, namun sejumlah bus yang melintasi ruas toll Tangerang-Merak tetap saja membandel.
Akibat kecelakaan tersebut, kemacetan kendaraan dari arah Jakarta menuju Merak sempat terjadi hingga sepanjang empat kilo merer.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »