bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Dindik Banten Gelar pameran lembaga kursus dan pelatihan

Diposkan oleh On 18:49:00 with No comments

Serang, bantencom - Dalam rangka pembinaan dan pengembangan kursus, ada tiga komponen utama yang perlu difasilitasi pengembangan informasinya melalui ajang pameran yaitu: masyarakat sebagai peserta/calon peserta kursus, lembaga kursus sebagai penyedia berbagai keterampilan, dan dunia usaha/industri sebagai pengguna lulusan ketiga komponen ini sasaran layanan dengan kebutuhan yang berbeda-beda.

Tingginya angka pengangguran yang tidak sebanding dengan lowongan kerja yang tersedia tuntutan berbagai kompetensi yang dibutuhkan oleh dunia usaha/industri, dan berbagai program kursus yang dapat diakses oleh masyarakat perlu didukung penyebaran informasinya. Selain sebagai upaya untuk menyebarluaskan informasi kursus dan pelatihan, pameran ini juga untuk mendorong warga masyarakat agar selalu membekali diri dengan berbagai keterampilan. Sebuah kesempatan bagi lembaga kursus, pusat kegiatan belajar masyarakat dan lainnya untuk unjuk kinerja kepada masyarakat tentang hasil-hasil yang sudah dicapainya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari senin-selasa, 23-24 November 2015, bertempat di Lapangan parkir pendopo Gubernur Banten. Digelarnya pameran kursus dan pelatihan ini juga sekaligus dalam rangka ikut serta memperingati hari kompetensi nasional. Harapannya kompetensi kursus yang terbentuk dapat semakin memperkokoh kesiapan satuan/program non formal dalam Asian Economic Community. Pendidikan Kursus dan kelembagaan PNFI pada Dinas pendidikan Nonformal dan Informal memfasilitasi penyelenggaraan pameran yang dilaksanan secara kompetetif.

Dinas Pendidikan Provinsi Banten menghadirkan tiga nara sumber, yaitu Iba Gunawan, S.Pd, MM (Akademisi), Hj. Pini Setyari, s.Pd, MM (DPD HIPKI) dan Mulyadi, S.Ag (Praktisi) Sementara pelaksanaan kegiatan ini dibebankan pada APBD Propinsi Banten tahun Anggaran 2015. (Advetorial)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »