bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

KPU Dianggap Tidak Mampu Tetapkan DPT Secara Akurat

Diposkan oleh On 17:35:00 with No comments

Serang, bantencom - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang dianggap tidak mampu bekerja dalam menetapkan Daftar Pemilih Tetap. Hal itu terbukti dengan hilangnya nama sejumlah warga yang tercatat sebagai DPT dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Serang, Banten.
Salah seorang warga Kabupaten Serang, Dinar mengaku saat Pemilihan Legislatif (Pilleg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 lalu, terdaftar sebagai DPT, namun dalam Pilkada tidak tercatat dalam DPT. Hal itu menimbulkan kekecewaan bagi dirinya.
"Penentuan DPT nya bagaimana, masa data bisa hilang. Kinerja yang menentukan patut dipertanyakan, karena terkesan tidak mampu bekerja," katanya, Rabu (09/12/15).
Terpisah, Ketua LSM Garda Banten, Haerudin menyatakan kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) patut dipertanyakan dalam menetapkan DPT. Sebab, jika saat Pilleg dan Pilpres 2014 tercatat, sementara dalam Pilkada 2015 tidak, hal itu sangat mengherankan. "Ini tentunya tanggungjawab KPU. Masa data bisa hilang, kerja nya bagaimana. Ini perlu ada evaluasi agar tidak merugikan masyarakat, karena terhambat saat hendak menyalurkan hak pilih," tegasnya.
Untuk itu, Herudin mengaku pihaknya akan meminta penjelasan terhadap KPU atas dugaan ketidak beresan bekerja dalam penentuan DPT tersebut. Jika memang ada kelalian, maka KPU harus segera melakukan evaluasi dan pembenahannya. "Saya nanti akan coba tanyakan, jika memang benar ada kesalahan, ini tentu harus diperbaiki," ujarnya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »