bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

BI Bangun Gedung Dengan Konsep Smart Building

Diposkan oleh On 22:19:00 with No comments

Serang (18/01) Gedung baru Bank Indonesia (BI) Kantor Wilayah (Kanwil) Banten menerapkan smart building dengan mendaur ulang air kotor dan menjadikan gedung tersebut dengan green building yang ramah lingkungan.

"diwujudkan dengan menjaga kelestarian lingkungan melalui penerapan prinsip-prinsip green building berupa pemanfaatan cahaya alami, pengolahan lahan yang memaksimalkan area terbuka hijau dan pengolahan air bekas pakai yang dimanfaatkan kembali serta pemilihan material dan peralatan yang hemat energi," kata Kepala Kanwil BI Banten, Budiharto Setyawan, saat ditemui diruangannya, Senin (18/01/2016).

Bank sentral Indonesia yang berdiri di Provinsi Banten sejak tahun 2008 kini masih menempati gedung sewaan di Jalan Jayadiningrat No. 16, Kaujon, Serang, Banten. Dimana, jika gedung BI Banten berdiri dan hak milik sendiri di tanah seluas 1,5 hektar dengan empat lantai, diyakini akan mampu menangani persoalan fiskal dan moneter secara lebih baik, sesuai keinginan Gubernur BI dan pemerintahan Jokowi-JK.

"dapat mengoptimalkan keharmonisan kebijakan pemerintah daerah, sektor fiskal, dan penyelarasan sektor moneter Bank Indonesia di Provinsi Banten," tegasnya.

Perlu diketahui bahwa Menteri Bidang Perekonomian, Darmin Nasution yang sekaligus mantan Gubernur BI berujar bahwa setiap keputusan moneter dan fiskal yang dibuat oleh BI dan Kementerian Keuangan sangat berdampak bagi sektor riil yang berperan sebagai penggerak perekonomian Indonesia.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »