bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Program Kredit Rumah Oleh BPJS Dinilai Rugikan Konsumen

Diposkan oleh On 23:27:00 with No comments

Serang, bantencom -  Program pemerintah tentang, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Tenaga kerja dianggap kurang memuaskan.  Hal ini terbukti,dibangunnya perumahan yang diperuntukan khusus untuk para karyawan PT.Nikomas Gemilang yang berada di Desa Nagara Kecamatan Kibin Serang Banten,bangunannya tidak maksimal.  

Seperti terlihat sekitar 200 unit rumah diblok C, bangunan baru selesai sekitar 75% namun status rumah sudah angkat kredit, bahkan karyawan sudah membayar angsuran tiga bulan,artinya karyawan sudah membayar cicilan sebanyak tiga kali. Uang muka untuk akad kredit sebesar Rp 8.300.000  sedangkan angsuran tiap bulan sebesar Rp 830.000, padahal katanya ini perumahan bersubsidi.   

 Bangunan   belum layak huni terpaksa ditempati karena para karyawan sudah dipotonng angsuran sudah tiga bulan oleh pihak managemen PT Nikomas Gemilang,karyawan yang tadinya ngontrak kamar disekitar Kibin kini sudah pindah kerumah baru mereka,namun mereka merasa kecewa karena rumah barunya belum rampung dibangun,dengan sangat terpaksa mereka tinggal dirumah barunya.  

Rumah type 36.66 itu masih berantakan,terlihat dari pintu kamar yang belum terpasang,pelapon masih melompong,dinding tembok yang belun tersentuh cat,keramik yang menggelembung sehingga pintu depan susah ditutup,saluran air bersihpun belum ada,otomatis hal ini sangatlah menyulitkan para penghuninya.  

Mereka menyelesaikan bangunan rumahnya sendiri,karena mereka sudah bosan mengusulkan kepada pihak pengembang kapan rumahnya dislesaikan,jawabannya hanya nanti dan nanti.  Mereka mendapatkan air bersih terpaksa menyalur dari kantor pemasaran,itupun susah,mereka harus bergantian untuk mendapatkan air.

Rumah-rumah tersebut masih membutuhkan banyak biaya,menurut Vaisal yang sedan memperbaiki rumah adiknya,Denta  adik Vaisal yang bekerja di PT Nikomas Gemilang sudah harus tinggal dirumah barunya walau keadaannya masih berantakan,menurut Vaisal rumah adiknya itu seperti kandang kuda,tidak layak ditempati oleh manusia. 

  “Rumah ini tak ubah seperti kandang kuda,ini belum layak ditempati manusia” ujar Vaisal kepada bantencom. (Dewa)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »