bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Luhut Binsar; Cegah Narkoba Dengan Kearifan Lokal

Diposkan oleh On 23:50:00 with No comments

Serang, bantencom - Pencegahan peredaran narkoba melalui pendekatan agama dan kearifan lokal diharapkan menjadi 'obat mujarab' guna memberantas barang haram tersebut.

"jangan sampai ke pelosok desa (narkoba) ini menyebar. Karena kalau sudah kena narkoba, pemuda sekarang sulit diharapkan. Maka dari itu para ulama harus memberikan warnin dalam pendekatan agama," kata Menkopolhukam, Luhut Binsar Panjaitan, dalam acara Pencegahan Radikalisme di Masjid Al-Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Banten, Senin (29/02/2016).

Dirinya pun mengapresiasi adanya band regea Banten, Roompoet Hijau, yang mengampanyekan lagu anti narkoba. Dimana, peran masyarakat, keluarga, dan ulama, diharapkan menjadi 'jamu' mujarab untuk menghalangi peredaran narkoba.

"dimana 30 sampai 50 orang meninggal per hari karena narkoba, ini bahaya, ini harus ada gerak rehabilitasi narkoba," terangnya.

Karenanya, Luhut meminta peran serta masyarakat, keluarga, dan para ulama di Banten untuk aktif mencegah peredaran narkoba yang telah menjadi bahaya nasional.

Menurutnya, peredaran narkoba di Indonesia setiap tahun terus meningkat. Bahkan sudah menjajah hingga Sekolah Dasar (SD) dan SMP.

"Kalaupun bisa sembuh, dia akan kembali lagi, kalau (dia) kembali ke lingkungan yang banyak peredaran narkoba. Karena ini setiap tahun meningkat, peredaran narkoba ini, bapak ibu bisa liat kepada anak SD SMP diberikan permen (narkoba), ini sudah beredar," tegasnya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »