bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

PT. Dover Chemical Cilegon Terbakar, Satu Orang Tewas dan Tiga Luka Serius

Diposkan oleh On 19:46:00 with No comments

Cilegon, bantencom - Pt. Dover Chemical  yang merupakan salah satu pabrik kimia terbesar di Cilegon, Banten,  meledak dan terbakar. Kamis, 18 Februari 2016. Satu orang tewas ditempat dan tiga orang mengalami luka bakar serius dan langsung di larikan rumah sakit krakatau medika cilegon untuk mendapat pertolongan medis.
  
Pabrik kimia yang berlokasi di Jalan Raya Merak  tepatnya di Kelurahan Gerem Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, meledak dan akhirnya  terbakar. Ratusan karyawan  panik dan berhamburan keluar area pabrik untuk menyelamatkan diri karena khawatir kebakaran merembet ke tanki-tanki tempat penyimpanan bahan kimia lainnya.

Enam unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Cilegon diterjunkan untuk memadamkan api. Sementara pihak kepolisian yang datang kelokasi  pun langsung mensterilkan area kebakaran dengan memasang garis polisi.

Dalam insiden ini, satu orang karyawan tewas terpanggang, dan tiga mengalami luka bakar serius dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kebakaran yang diawali dengan ledakan tersebut, terjadi ketika proses pemindahan  bahan kimia dari tempat penampungan ke truk tanki berlangsung, namun diduga adanya kelasahan prosedur, sehingga terjadi ledakan.

untuk memastikan penyebanya, pihak kepolisian dari Polsek Pulomerak dan Polres Cilegon masih terus melakukan menyelidikan di lokasi.

kompol . muhammad yosa hadi kapolsek pulomerak menjelaskan bahwa dalam peristiwa tersebut memakan korban satu orang tewas dan tiga lainnya mengalami luka bakar yang cukup serius semua korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika.

"Tiga orang korban yang mengalami luka serius hingga kini masih menjalani perawatan intensif  di unit gawat darurat  rskm cilegon, sementara satu orang yang tewas masih berada di kamar jenazah" Katanya


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »