bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Ricky Tampinongkol Huni Kamar 13 Bersama Sembilan Napi Koruptor

Diposkan oleh On 23:27:00 with No comments

Serang, bantencom - Tersangka suap Bank Banten, Ricky Tampinongkol, tidur bersama nara pidana (napi) koruptor lainnya di Rutan Klas IIB Serang berlasakan tikar.

"Tidak ada yang di spesialkan. Sekamar ada sembilan warga binaan korupsi. Tidur hanya beralaskan tikar, hanya ada kipas angin saja," kata Kepala Rutan Klas II B Serang, Prihartati, Selasa (02/02/2016).

Prihartati pun bercerita bahwa Ricky Tampinongkol di antar ke Rutan Klas II Serang pada Kamis 28 Januari 2016 oleh tiga orang petugas KPK.

Dirinya pun memastikan bahwa pria asal Manado tersebut dalam kondisi sehat dan sudah bisa bersosialisasi dengan napi lainnya.

"Kita sudah menerima Ricky dari KPK, Kamis kemarin. Dia (Ricky) menghuni kamar nomor 13 bersama narapidana kasus korupsi lainnya," tegasnya.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya Ricky Tampinongkol mendekam di Lapas Klas I Cipinang, Jakarta, karena di sangkakan melakukan suap terhadap dua anggota DPRD Banten, yakni Sri Mulya (SM) Hartono dan Tri Satrya Santosa guna memperlancar izin pendirian Bank Banten.

Ricky Tampinongkol dikenakan pasal 5 ayat 1 huruf a dan b atau pasal 13 Undang-Undang nomor 31 tahun 1999 tentang tindak pidana korupsi sebagaimana diubah dengan UU nomor 20 tahun 2001 jo pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »