bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Gubernur Banten Himbau Masyarakat Sadar Pajak

Diposkan oleh On 15:43:00 with No comments

Serang, bantencom - Gubernur Banten Rano Karno meminta agar masyarakat Banten sadar pajak. Pentingnya memberikan pemahaman pada masyarakat tentang pentingnya membayar pajak sebagai roda pembangunan daerah harus terus dilakukan. Bahkan, gubernur meminta agar masyarakat memahami tentang peran pajak.
“Masyarakat harus mengerti bahwa tanpa tertib bayar pajak, pembangunan akan tersendat, infrastruktur, layanan kesehatan, dan program lainnya tidak akan berjalan. Pemahanan ini yang harus sampai pada masyarakat,” kata Rano Karno saat memberi sambutan pada sosialisasi taat pajak di gerai Samsat Malingping pada Minggu, 13 Maret 2016.
Rano Karno menegaskan, memberikan pemahaman tentangnya pentingnya membayar pajak merupakan tugas Unit Pelaksana Teknis (UPT) terkait. Untuk itu, upaya pemerintah menggandeng Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) sebagai tenaga penyuluh sadar pajak diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk taat membayar pajak. Oleh karena itu pelayanan terhadap masyarakat harus dilaksanakan sepenuh hati. “Kita abdi masyarakat, jadi mohon layani masyarakat dengan sepenuh hati, di antaranya dengan memperhatikan fasilitas yang mendukung,”tegas Rano Karno.
Sementara itu Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Daerah (DPPKD) Provinsi Banten, Nandy Mulya mengatakan, sebagai sumber penghasilan terbesar, pendapatan dari pajak kendaraan bermotor diharapkan akan terus meningkat. Kerjasama dengan menggandeng TKSK sebagai penyuluh sadar pajak diharapkan dapat membantu penerimaan pajak di Banten untuk terus meningkat. “Penerimaan pajak di Banten perdua bulan ini mencapai Rp6,6 miliar. Capaian ini belum memenuhi target,”ujar Nandy.
Untuk mendorong UPT terkait, Pemerintah Provinsi Banten telah memberikan bantuan berupa 1 unit mobil gerai keliling di setiap UPT, tak terkecuali UPT Malingping. “Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan penerimaan pajak kendaraan bermotor di Malingping,” tandasnya. (Adv)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »