bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Kasatpol PP Banten Beri Motivasi Terhadap Ratusan Linmas Provinsi

Diposkan oleh On 22:12:00 with No comments

Serang, bantencom - Wawasan kebangsaan dalam kerangka NKRI diaampaikan oleh Kasat pol pp Provinsi Banten Mohammad Hasan Basri dalam sambutannya.

Hal ini ia sampaikan kepada ratusan linmas dibawah jajarannya di salah satu hotel di Anyer, Selasa 29 Maret 2016. Kasatpol pp menjelaskan bahwa pemilihan kepala desa sangat rawan terhadap kericuhan karena dalam pilkades tidak ada yang namanya panwaslu, sehingga sering terjadi konflik diantara para tim sukses masing-masing calon.

"Konflik masyarakat yang paling krusial adalah ketika berlangsungnya pemilihan kepala desa, karena dalam pilkades biasanya tidak ada panwaslunya, sehingga banyak pelanggaran-pelanggaran yang memicu konflik antar pendukung, semua tanggung jawab tersebut ada di Kecamatan" kata Basri menjelaskan

Hasan Basri juga memberikan motivasi tentang bagaimana menjadi linmas yang baik dan bertanggung jawab serta harus mau terjun langsung kebawah untuk mendeteksi dini kemungkinan adanya konflik diantara masyarakat, sehingga linmas Provinsi dapat menjadi narasumber setiap orang yang bertanya.

"para linmas harus peka terhadap segala macam permasalahan terutama di daerah-daerah, selain itu juga saya menekankan bahwa linmas Provinsi harus bisa  menjawab sebagai nara sumber bagi masyarakat di daerah atau pusat" katanya
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »