bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Pelabuhan Merak Diserbu Penumpang Arus Balik Dari Sumatera

Diposkan oleh On 17:55:00 with No comments

Serang, bantencom - Arus balik pasca libur paskah di pelabuhan Merak Banten mulai terlihat. Pihak ASDP Merak memperkirakan lonjakan penumpang madih akan terjadi hingga minggu malam.
Pelabuhan Merak Banten mulai dipadati oleh penumpang yang baru tiba dari Pulau Sumatera Minggu, 27 Maret 2016. Tidak hanya penumpang pejalan kaki, lonjakan penumpang yang menggunakan kendaraan pribadi juga sudah mulai mengalami peningkatan.

Melonjaknya penumpang yang tiba di Pelabuhan Merak, seiring dengan berakhirnya musim libur panjang akhir pekan, yang berbarengan dengan libur paskah.

Penumpang yang memadati pelabuhan Merak hanya didominadi oleh penumpang asal Sumateta. Sedanhkan penumpang yang akan menyeberang ke Pulau Sumateta tidak mengalami peningkatan.
Salah satu penumpang Hasan Basri mengatakan bahwa dirinya memanfaatkan libur paskah ini untuk pulang untuk ketemu orang tuanya.
"dari lampng mau ke Jakarta dalam rangka liburan ketemu orang tua, udah ada peningkatan hari ini karena besok sudah pada bekerja, tiap libur rata-rata pulang" katanya
Berdasarkan data yang dimiliki pihak ASDP, pada libur Paskah tahun ini, jumlah penumpang yang menyeberang ke Pulau Sumatera mengalami peningkatan sebesar lima belas persen, dibanding tahun sebelumnya.
Manager operasional pelabuhan Merak Nana Sutisna menjelaskan kepada wartawan, bahwa informasi yang ia dapat dari pelabuhan Bakauheni Lampung, diperkirakan para penumpang akan mulai berdatangan jam 12 hingga malam. Pihak ASDP Merak siap memfasilitasi dan memfungsikan semua fasilitas yang ada agar tidak terjadi kemacetan panjang.
"menurut informasi dari pelabuhan bakaheni lampung jam 11 penumpang mulai berdatangan jadi diperkirakan dari jam 12 siang sampai nanti malam akan padat, kita dari asdp merak mensuport pelabuhan bakeuheni,  artinya semua fasilitas bisa difungiskan untuk memperlancar agar tidak terjadi antrian panjang penumpang pejalan kaki maupun kendaraan di pelabuhan bakauheni lampung" katanya menjelaskan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »