bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Punya Basis Masa Dan Pengalaman, JB Optimis PDIP Dukung Pencalonanya

Diposkan oleh On 10:42:00 with No comments

Serang, bantencom - Ketua Kamar Dagang Dan Industri Provinsi Banten yang juga matan Bupati Kabupaten Lebak selama dua periode, H Mulyadi Jayabaya optimis PDIP akan mencalonkan dirinya menjadi Gubernur Banten Periode 2017-2022.

"Insya Allah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan dukung saya untuk pencalonan Gubernur Banten periode mendatang. Perjuangan saya di partai ini sudah all out, Bu Mega dan DPP tau itu", ujarnya ketika menyerahkan formulir pencalonan dirinya di kantor DPD PDIP Banten Rabu (16/3).

Lebih lanjut, apa yang dilakukan selama ini dalam memimpin Lebak telah sesuai dengan harapan partai, yaitu mengentaskan kemiskinan dan mengayomi wong cilik. Sejak membangun Kabupaten Lebak selama sepuluh tahun merupakan bukti bahwa JB mampu membawa Lebak yang awalnya sebagai daerah  tertinggal, menjadi daerah industri dan pariwisata yang sudah diperhitungkan secara nasional. Pembangunan beberapa Industri di Banten selatan dan daerah wisatanya yang semakin menggeliat telah mampu mengangkat derajat serta kesejahteraan warga. Pembangunan selama sepuluh tahum belakangan sudah merubah image bahwa kabupaten Lebak sebagai daerah miskin.
JB juga sangat optimis kalau Partaimya akan mendukung karena basis masa yang dimiliki akan sangat berpengaruh terhadap kemenangan PDIP pada Pilkada Banten mendatang. Dengan dasar itu, JB pun sip bersaing dengan petahana Rano Karno yang juga kader PDIP. JB mengklaim akan dapat membangun Banten dengan bekal pengalamannya membangun Lebak selama menjadi bupati dua periode.

"Pak Rano walaupun petahana belum tentu juga langsung didukung. Saya punya pengalaman membangun Lebak selama dua periode dan mempunyai basis masa yang loyal, itu dapat jadi bekal  membangun Banten," ungkapnya

JB datang ke kantor DPD PDIP diiringi ratusan orang pendukungnya. Kedatangannya untuk menyerahkan syarat pendaftaran penjaringan pilgub Banten dan diterima langsung oleh Ketua DPD PDIP Banten, Sukira.
Sukira sendiri menyatakan bahwa keputusan mengenai siapa calon yang akan mendapatkan dukungan resmi dari DPP PDIP sepenuhnya menjadi wewenang Megawati selaku Ketua Umum.

"Hingga saat ini, tentang siapa yang akan mendapat dukungan DPP itu hanya Allah dan Ibu Ketum Megawati saja yang tahu. Kami di sini hanya melaksanakan tugas administratif," ujar Sukira.

Sukira mengakui, dinamika politik di internal kader PDIP Banten juga terjadi. Dukungan pribadi maupun pengurus di 8 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten/Kota terus berkembang, namun hal tersebut tidak menjadi tolak ukur DPP memutuskan pasangan calon dalam pilgub Banten.

"Kemarin kan ada juga berita 4 DPC dukung Pak Rano, itu semua tidak menjadi tolak ukur. Kan bisa saja berarti 4 DPC lainnya malah dukung Pak JB, jadi semuanya wewenang Ibu Ketum," tegasnya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »