bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Sukses Bentuk Argapalaut Daddy Hartadi Mencalonkan Diri Jadi Ketua DPD PAN Kota Serang

Diposkan oleh On 17:35:00 with No comments

Serang, bantencom - Memiliki keinginan untuk menjadikan partai politik sebagai wahana perjuangan Rakyat membuat Salah satu Aktivis maju di pemilihan ketua DPD PAN Kota Serang. Adalah Daddy Hartadi, yang selama hampir 10 tahun memperjuangkan isu lingkungan di Provinsi Banten yang akan turut serta dalam kontestasi tersebut. Hal ini ia sampaikan ketika dihubungi melalui sambungan selulernya pada senin (28/3) siang.
"Saya memutuskan maju karena ingin menjadikan Partai Politik sebagai wahana perjuangan Rakyat yang termarginalkan. Apalagi selama ini partai relatif jauh dengan kepentingan masyarakat umum, kondisi itu harus dirubah. Partai harus dekat dengan rakyat dan memperjuangkan hak-hak mereka", Ujar Daddy.
Daddy menuturkan bahwa seharusnya program partai politik bisa selaras dengan perjuangan kelompok-kelompok yang ada di masyarakat. Menurutnya, hal tersebut sebagai bukti tanggungjawab partai dalam melakukan pendidikan politik terhadap masyarakat.
"Program partai seharusnya selaras dengan kebutuhan masyarakat baik dalam pemberdayaan maupun advokasi. Apalagi partai punya tanggung jawab untuk melakukan pendidikan politik untuk masyarakat, dan itu harus dibuktikan. Intinya perjuangan partai dan perjuangan rakyat harus bisa selaras dan sinergis,saya akan lakukan itu di PAN", Lanjut Daddy.
Dari infromasi yang berhasil dihimpun, Daddy Hartadi memang dikenal sebagai aktivis yang sering mendampingi masyarakat dalam kerja-kerja advokasi. Salah satunya adalah Advokasi masyarakat Lontar dan Anyer yang dirugikan akibat aktivitas penambangan pasir Laut. Daddy melakukan pendampingan dan menginisiasi terbentuknya Aliansi Takyat Gugat Penambangan Pasir Laut (Argapalut). Hasilnya, 9 Januari 2012 Bupati Serang kala itu mencabut sementara izin aktivitas tambang pasir disana.
Untuk pemilihan Ketua Formatur DPD PAN Kota Serang akan dilangsungkan pada 9 April 2016 mendatang bertempat di salah satu hotel di Kota Serang. Sementara itu pembukaan pendaftaran bakal calon ketua sudah dibuka dari tanggal 25 Maret hingga 1 april 2016. Daddy Hartadi mengaku sudah mengambil Formulir pendaftaran dan siap melengkapi syarat-syarat yang ditetapkan.
"Saya sudah mengambil formulir pendaftarannya, tinggal dilengkapi dan mohon doanya", Tutup Daddy.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »