bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Islam Harus Maju

Diposkan oleh On 11:12:00 with No comments

Serang, bantencom - Warga Muhammadiyah di Indonesia harus mewujudkan konsepsi tentang Islam berkemajuan. Yakni umat yang memiliki spirit ukhuwah tinggi, alam pikiirnya harus luas, serta selalu berorientasi ke masa depan.

Demikian disampaikan Wakil Ketua PP Muhammadiyah Hajrianto Y Tohari, pada pembukaan Musyda Muhammadiyah Kota Serang ke-2 dan Musyda Aisiyah Kota Serang ke-3, Sabtu (16/4) malam, di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Kaujon, Kota Serang.
"Jauh-jauh hari, Ki Ahmad Dahlan dan Bung Karno sudah mengungkap soal konsep Islam berkemajuan ini. Berkemajuan itu adalah bangsa yang menghindari pesimis, apatis. Kita harus menyebarluaskan optimisme.

Berkemajuan artinya teguh terhadap keimanan Islam, tapi harus maju. Alam pikirnya. Semangatnya. Jangan jadi Islam sontoloyo kata Bung Karno, justru harus berorientasi masa depan," kata Hajrianto di hadapan pengurus dan warga Muhammadiyah yang hadir.

Hajrianto menuturkan, umat Islam jangan silau atas perbedaan. Jauhi sifat takfiri, gampang menyesatkan pihak lain karena perbedaan. Umat harus berdakwah dengan perbuatan.

 "Al Quran adalah satu-satunya kitab suci yang bertutur soal peran agama lain. Berbeda dengan kitab suci lainnya yang hanya menceritakan soal kebenaran agamanya sendiri. Ini pertanda bagi kita bahwa Islam agama yang sangat toleran."katanya

Sebelum Hajrianto menyampaikan tausiyah, musyda dibuka oleh Ketua PW Muhammadiyah Banten Samsudin. "Lakukan pembenahan internal pengurus. Kolaborasikan antara senior dan junior. Perluas jaringan amal usaha dan pengurus di kecamatan. Muhammadiyah harus berperan dan mewarnai segmentasi pembinaan umat dan pembangunan di Kota Serang," kata Samsudin.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua PD Muhammadiyah Kota Serang Hamsin Syarbini, Wakil Ketua PW Muhammadiyah Banten Muhyi Mohas, anggota DPR RI Yandri Susanto, tokoh masyarakat Ade Muchlas Syarief, dan perwakilan NU dan Persis. (***)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »